Angkasa Pura 2

Ini Tanggapan Lion Air Group Terkait Pilotnya yang Gunakan Ganja

Bandara KokpitKamis, 22 Juni 2017
IMG_20160224_144819

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Manajeman Lion Air Group menyatakan telah menerima informasi terkait salah seorang pilotnya yang menggunakan salah satu jenis narkoba, ganja.

“Kami telah menerima informasi bahwa salah satu penerbang asing kami positif menggunakan ganja dan kami akan berkoordinasi dulu terkait informasi dan data tersebut dengan BNN (Badan Narkotika Nasional),” jelas Public Relation Manager Lion Air Group Andy M Saladin di Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Dia menegaskan, apabila itu penerbangnya, maka akan segera dilakukan pemutusan hubungan kerja dengan yang bersangkutan.

“Kami sangat mendukung dan berperan serta dalam pemberantasan pengedaran dan penyalahgunaan Narkotika,” tutur Andy.

Peraturan perusahaan imbuh dia, secara tegas menyebutkan bila terbukti memiliki, mengkonsumsi atau mengedarkan Narkoba akan di berkentikan dengan tidak hormat.

Secara internal pihaknya terus mengingatkan melalui penyuluhan untuk seluruh pegawai, tidak hanya kepada para penerbang tetapi termasuk ground staff, akan bahaya narkoba dan sanksi tegas berupa pemutusan hubungan kerja apabila terbukti sebagai pengguna.

“Kami juga melaksanakan DAT atau Drug and Alcohol test secara berkala untuk seluruh pegawai dan tidak akan pernah menolerir pengguna narkoba di lingkungan perusahaan,” ujar Andy. (omy)