Angkasa Pura 2

Kapal Pelni KM Nggapulu Telat Datang, 1.200 Penumpang Terlantar Di Pelabuhan Sorong

DermagaKamis, 22 Juni 2017
kapal-terlambat-ribuan-penumpang-telantar-di-pelabuhan-sorong-hyK

SORONG (BeritaTrans.com) – Sekitar 1.200 penumpang kapal Pelni, KM Nggapulu, dari pelabuhan Sorong tujuan Ambon, Kamis (22/6/2017), telantar akibat kapal tersebut terlambat masuk di Pelabuhan Sorong, Papua Barat.

Kapal KM Nggapulu sendiri melayani rute Fak-Fak, Sorong dan Ambon pulang pergi.

Dari pantauan MNC Media di Pelabuhan Sorong, seribu lebih penumpang yang menanti kedatangan kapal di pelabuhan, terpaksa tidur di area pelabuhan hingga emperan ruang keberangkatan.

Menurut Johni salah satu penumpang tujuan Ambon, dirinya sudah berada di pelabuhan sejak pukul 23.30 WIT, karena kapal rencana diberangkatkan pada pukuk 03.30 WIT.

Namun sampai pagi hari tepatnya pukul 06.30 WIT, KM. Nggapulu baru sandar di Pelabuhan Sorong. John mengaku kecewa dengan pelayanan PT. Pelni yang tidak memberitahukan alasan keterlambatan kapal kepada penumpang.

“Saya sudah tunggu dari pukul 12 malam, sampai sekarang baru kapal masuk. Kami kecewa dengan pihak PT. Pelni yang tidak ada pemberitahuan kepada penumpang. Kan kalau ada pemberitahaun kapal terlamabat, kita bisa pelan-pelan dari rumah,” ungkap Johni dengan nada kecewa, seperti dikutip sindonews.com.

Sementara itu, menurut seorang staf tiketing PT.Pelni, Kapal Nggapulu rencananya masuk di Pelabuhan Sorong pada Kamis (22/6/2017) pukul 01.45 WIT dan berangkat pada pukul 03.30 WIT. Namun diduga ada faktor Non teknis, maka kapal terlambat masuk.

“Kapal Nggapulu, dari fak-fak tujuan ambon mungkin ada masalah teknis yang kita tidak tahu, rencana berangkat pukul 4.00 WIT, namun kapal terlambat dari jadwal,” ungkap Seorang staf tiketing yang enggan namanya diberitakan.

Kepala Operasional PT. Pelni Sorong, Imam saat ditemui wartawan di Dermaga Sorong, menolak untuk diwawancarai wartawan.

“Mas langsung saja ke kepala Pelni lebih jelas, yah mungkin ada kendala, tapi belum tahu pasti kenapa terlambat, tidak ada masalah sebenarnya, tapi langsung ke kepala biar jelas,” jelas Imam.

Sementara itu, Kepala PT. Pelni Sorong, Nawawi yang dikonfirmasi MNC Media di Pelabuhan Sorong enggan memberikan komentar dengan alasan sedang bekerja menyiapkan sandarnya kapal.

“Oo ndak ada masalah, maaf saya masih kerja menyaiapkan olah gerak kapal untuk sandar, nanti yah,” ungkap Nawawi yang langsung meninggalkan wartawan. (kor).

Foto: iNewsTV

loading...