Angkasa Pura 2

Naik Helikopter, Ketua STPI Capt. Novy Pantau Jalur Mudik Pantura

Kokpit SDMJumat, 23 Juni 2017
IMG-20170623-WA0036

JAKARTA (Beritatrans.com) – Ketua  Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Capt.Novyanto Widadi, S.AP, MM  dengan menggunakan pesawat helikopter jenis EC 135 memantau jalur mudik  di ruas jalan pantura Kawa Barat.

Dengan Pilot, Capt.Sugiono dan Engineer Puryanto, Ketua STPI Curug itu memantau jalur tol Jakarta-Cikampek, Tol Cipali, Cirehon dan Brebes Jawa Tengah.

“Secara umum arus lalu lintas  di ruas Pantura dan Tol Cipali menuju Jawa Tengah aman dan lancar. Hanya titik tertentu yang terjadi kemacetan dan sudah diambil tindakan oleh aparat di lapangan,”  kata Capt. Novy, sapaan akrab Ketua STPI Curug saat dikonfirmasi Beritatrans.com, Jumat (23/6/2017).

IMG-20170623-WA0043

Lehih lanjut, Capt Novy mengatakan exit tol Cikampek menuju Cirebon masih ramai lancar. Pantauan itu dijelaskan Novyanto dalam video call bersama jajarannya.

“Jalan tol Cipali masih ramai lancar ada beberapa kemacetan di beberapa titik namun masih dapat diurai,” ucap Novyanto dalam wawancara langsung dengan RRI di Cikampek Jawa Barat.

Capt. Novy menambahkan untuk rest area I di tol Cipali masih terlihat sepi namun beda dengan rest area II yang sudah dipadati pemudik.

IMG-20170623-WA0039

Selain itu tandas Capt.Novy, rombongan Menteri Perhubungan juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kapolri juga akan menuju Palimanan guna memastikan kondisi lalu lintas aman terkendali.

“Untuk rest area 1 masih sepi, rest area 2 sudah sedikit ramai. Ada tiga helikopter lagi yaitu dari rombongan Menhub, helikopter rombongan Kapolri dan helikopter rombongan Menteri PU PR,” tegas Capt. Novy.(helmi)