Angkasa Pura 2

Kemenhub Imbau Masyarakat Pemudik Tetap Waspada di Jalan

Koridor SDMJumat, 23 Juni 2017
Waspadai jalur mudik

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kemacetan lalu lintas di jalur mudik Lebaran 2017 terutama dari Jakarta ke arah pantura Jawa sudah mulai terjadi, Kamis (22/6/2017) sampai Jumat dini hari. Perjalanan daei Cawang ke GT Cikarang Utama sejauh 29 km harus ditempuh selama 5 jam.

Jutaan kendaraan pribadi dan angkutan umum meninggalkan Jakarta melalui ruas jaan pantura dan tol Jakarta-Cikampek hingga menimbukan kemacetan panjang.

Dari pantauan googlemaps, hampir semua ruas jalan pantura dari tol Jakarta-Cikampek, Cipali bahkan berlanjut ke ruas jalan arteri Brebes, Tegal, Pemalang dan Pekalongan diwarnai kepadatan lalu lintas pemudik menuju kampung halaman masing-masing.

Kementerian Perhubungan melalui akun resmi @kemenhub151 mengimbau masyarakat tetap hati-hati dan waspada selama melakukan perjalanan mudik 2017. Hampir semua ruas jalur mudik tujuan jawa dan Sumatera dipenuhi pemudik yang pulang bersama keluarganya.

“Kendarailah kendaraan dengan kecepatan yang wajar dan hargailah sesama pengguna jalan lainnya. Ingat, keselamatan adalah yang utama,” seperti dikutip Beritatrans.com, Jumat (23/6/2017).

Kemenhub juga mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik tetap waspada dan memacu kendaraan dengan tidak melebihi batas kecepatan yang ditentukan. Hati-hati terutama di ruas jalan yang bergelombang, tanjakan, turunan dan lain sebagainya.

Kemanaoun tujuannya, hendaknya tetap mengutamakan keselamatan lalu lintas. Lebih baik terlambat sedikit daripada celaka. Jika itu yang terjadi, bukan pulang mudik dan bahagia bersama, tapi akan menderita.(helmi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari