Angkasa Pura 2

Arus Mudik Lancar, Menhub Apresiasi Semua Pemangku Kepentingan

Another News KoridorSabtu, 24 Juni 2017
IMG-20170623-WA0005

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi semua pemangku kepentingan (stakeholder) yang terlibat dalam penyelenggaraan mudik Lebaran 2017/1438 H baik itu Kementerian/Lembaga, maupun masyarakat, yang telah membuat arus mudik lancar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, Kepolisian, Kementerian PU-PR, Kementerian ESDM, Kementerian Kesehatan,  Pemerintah Daerah, dan juga masyarakat, hingga H-1 ini penyelenggaraan mudik Lebaran tetap terkendali, dan berjalan lancar.” kata Menhub Budi di Jakarta, Sabtu (24/6/2017).

Menhub Budi mengatakan, kunci keberhasilan penyelenggaraan mudik lebaran kali ini adalah koordinasi yang dilakukan antar pihak berjalan lancar, dan masing-masing pihak telah menjalankan tugas sesuai dengan kewenangannya.

Ia menjelaskan, Kementerian Perhubungan telah menyiapkan sarana dan prasarana angkutan umum yang memenuhi standar keselamatan dan keamanan. Kepolisian sebagai komando lapangan, telah melakukan manajemen rekayasa lalu lintasnya.

Kemudian, Kementerian PUPR menyiapkan prasarana jalan dan jembatan. Kementerian ESDM memastikan ketersediaan BBM, Kementerian Kesehatan menyiagakan posko dan petugas kesehatan, Kementerian Kominfo yang menyiapkan sarana dan prasarana pendukung di sektor telekomunikasi. 

Lalu, Kementerian BUMN bersama para operator BUMN yang telah mensinergikan seluruh operator BUMN untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pemudik.

TNI yang bersiaga melakukan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan keamanan. Kemenko Kemaritiman yang mempimpin koordinasi antar lembaga, dan Pemerintah Daerah membantu kelancaraan lalu lintas di daerahnya masing-masing seperti, mengantisipasi adanya pasar tumpah, dan lain-lain.

Apresiasi Menhub juga diberikan kepada operator penyelenggara baik itu di sektor transportasi, maupun sektor lainnya, yang telah memberikan pelayanan maksimal dan tanggap dalam melayani keluhan masyarakat. 

“Meskipun tugas kita belum selesai, karena kita masih harus menangani arus balik, saya merasa perlu mengapresiasi  para petugas di lapangan dari seluruh kementerian/lembaga dan operator penyelenggara baik dari BUMN maupun swasta yang selama 24 jam tak henti melayani masyarakat,” imbuhnya. (aliy)

loading...