Angkasa Pura 2

KSOP Sunda Kelapa Antisipasi Lonjakan Penumpang Kapal Liburan Lebaran Ke Kepulauan Seribu

DermagaSabtu, 24 Juni 2017
unnamed (3)

2017-06-24 19.01.26

IMG-20170624-WA0004

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Berbeda dengan wilayah lain, lonjakan penumpang Lebaran ke Kepulauan Seribu, Jakarta, bukan untuk mudik, tetapi berlibur Idul Fitri.

Pelancong liburan Lebaran itu seperti tahun-tahun sebelumnya, berangkat dari dermaga Pelabuhan Sunda Kepala, Marina Batavia, Marina Ancol dan Kali Adem.

“Biasanya terjadi H+1. Kalau tahun ini, mulai Senin, 26 Juni 2017. Biasanya sangat deras arus pelancong libur lebaran menggunakan kapal ke Kepulauan Seribu,” ungkap Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sunda Kelapa Benyamin Ginting kepada BeritaTrans.com.dan tabloid mingguan BeritaTrans, Sabtu (24/6/2017).

Karena tradisi berlibur Lebaran di Kepulauan Seribu, yang menyebabkan terjadi lonjakan penumpang kapal itu, dia menuturkan maka KSOP Sunda Kelapa membangun Posko Taktis di Pulau Bidadari.

“Posko Taktis ini merupakan salah satu upaya kami dalam memastikan bahwa keselamatan pelayaran tetap terjaga oleh kapal-kapal yang berlayar ke Kepulauan Seribu,” ungkapnya.

Keberadaan Posko Taktis itu juga untuk memberikan bantuan teknis dan operasi SAR bila ada persoalan dalam pelayaran kapal. (awe).

loading...