Angkasa Pura 2

Petugas KSOP Sunda Kelapa Baca Alquran Sambil Jaga Keselamatan Pelayaran

DermagaSabtu, 24 Juni 2017
2017-06-24 16.19.34

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ada kitab suci Alquran di meja. Sesekali petugas itu membacanya. Lalu sesekali menggunakan HT.

Petugas itu adalah Bernardi, perwira jaga di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Dia bersama Wahyudi bersama sejumlah pegawai Kementerian Perhubungan tetap berada di kantor, Sabtu (24/6/2017), untuk tugas menjaga keselamatan pelayaran. Sebagian lainnya patroli di dermaga dan berjaga di Posko Taktis di Pulau Bidadari.

IMG-20170624-WA0008

Di tengah kesibukan tugas, mereka menyempatkan membaca Alquran dan melaksanakan shalat berjamaah di musholla di kantor itu.

“Biar dunia dapat, akhirat juga dapat. Berpuasa tapi tetap tugas. Terus diisi juga dengan membaca Alquran,” cetus Bernardi kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans.

Dengan membaca Alquran, dia menuturkan maka diharapkan juga pelayanan kapal mengangkut pemudik Lebaran dan pelanconflg liburan Idul Fitri dapat selamat, lancar dan nyaman.

Dia mengemukakan bersama sejumlah koleganya di KSOP Sunda Kelapa akan melewati malam takbiran dan Lebaran di kantor. “Ya itu risiko tugas mengabdi kepada rakyat,” ungkap lulusan Adademi Pelayaran Aman Jaya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, itu. (awe).