Angkasa Pura 2

KNKT: Banyak Hal Sepele Sering Memicu Terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas

Koridor Otomotif SDMSelasa, 27 Juni 2017
FB_IMG_1498539443209

PURBALINGGA (Beritatrans.com) – Banyak hal yang dianggap sepele oleh kita selama ini. Padahal semua  itu seringkali menyebabkan kecelakaan. Ke depan hal itu tak boleh terjadi lagi sehingga bisa bisa mencegah terjadinya kecelakaan dan jatuhnya korban jiwa.

“Seperti contohnya jika terjadi kemacetan massive, manajemen lalin pengalihan rute khususnya bagi angkutan umum harus  terkoordinir dan dikelola dengan baik,” kata investigator KNKT  Achmad Wildan saat dihubungi Beritatrans.com, Selasa (27/6/2017).

Seperri dilansir melalui facebook Achmad Wildab menambahkan, koordinasi tersebut tentunya dengan mempertimbangkan kapasitas dan kelas jalannya, tapi itu seringkali diabaikan.

FB_IMG_1498539448324

Seperti diketahui, telah terjadi kecelakaan maut yang melibatkan bus Rosalia Indah  tujuan Jakarta-Solo. Akibat kecelakaan  tersebut mengakibatkan meninggalnya 4 orang dan 32 orang lainnya luka-luka berat dan ringan.

Menurut Wildan untuk meningkatkan keselamatan transportasi maka aspek kelaikan kendaraan serta infrastruktur jalan, jenbatan dan lainnya.

“Hal-hal sepele  mulai kelaikan kendaraan yang harus tetap optimal. Infrastruktur jalan harus baik. Dan yang tak boleh dilupakan adalah SDM  yang akan mengoperasikan harus profesional dan tetap dalam kondisi prima,” tegas Wildan.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari