Angkasa Pura 2

Begini Aksi Taruna Transportasi BPSDMP Saat Tugas di Pelabuhan Merak

Dermaga Koridor SDMRabu, 28 Juni 2017
Taruna di Merak

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah transportasi BPSDMP Kementerian Perhubungan bukan hanya mendidik calon perwira transportasi yang ahli di bidangnya. Tapi mereka juga dibiasakan untuk memiliki sikap dan perilaku melayani yang baik ke masyarakat.

Kondisi tersebut merupakan aplikasi perwujudan citra insan perhubungan, yaitu sosok yang prima fisiknya, profesional kerjanya dan beretika yang baik.

Taruna transportasi yang bertugas di Pokso Angkutan Lebaran di Pelabuhan Merak Banten, bukan hanya membantu mengatur lalu lintas. Tapi, mereka juga membantu warga masyarakat yang membutuhkan saat arus mudik dan balik Lebaran yang sangat padat itu.

Gambar eksklusif yang diterima beritatrans.com, Rabu (28/6/2017) tampak seorang taruna membantu seorang ibu yang membawa barang bawaan berat setelah turun dari kapal penyeberangan sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

Taruna STIP dan STTD

Selama arus mudik dan baik Lebaran 2017, ada puluhan taruna transportasi dari STIP Jakarta dan STTD Bekasi ditugaskan untuk membantu kelancaran perjalanan khususnya di pelabuhan penyeberangan dari Jawa ke Sumatera begitu pula sebaliknya.

Para taruna itu bukan hanya membantu in put data dan tugas-tugas kesekretariatan. Tapi, mereka juga turun langsung ke lapangan membantu warga masyarakat yang membutuhkan, terutama ibu-ibu, lansia dan anak-anak yang tengah kesulitan di perjalanan.

Tugas di Posko Angkutan Lebaran khususnya di Pelabuhan Merak akan dilaksanakan para taruna transportasi sampai H+7 Lebaran nanti. Selama masyarakat masih membutuhkan dan belum masuk jadwal kuliah, taruna transportrasi masih ditugaskan membantu kelancaran arus kendaraan dan penumpang selama Lebaran 2017 ini.(helmi)

  • Sahattua P Simatupang

    Belajar mengetahui cara melayani dan menggagas serta memimpin dilapangan…terima kasih