Angkasa Pura 2

Taruna STTD Sambut Menhub Budi Karya Saat Kunjungi Posko Angkutan Lebaran Gringsing

Koridor SDMRabu, 28 Juni 2017
IMG-20170627-WA0033

SEMARANG (Beritatrans.com) -  Taruna STTD ikut tugas di Posko Angkutan Lebaran 2017 di Semarang, Jawa Tengah . Mereka bukan hanya  aktif di Posko Kota Atlas itu, tapi juga dikerahkan untuk membantu penyelenggaraan posko di daerah sekitarnya.

Saat peninjauan Menhub Budi Karya Sumadi dan rombongan di Posko Gringsing, Batang ada puluhan taruna STTD  dikerahkan untuk membantu persiapan penyambutan orang nomor satu di Kementerian Perhubungan  itu.

Posko Gringsing, Batang menjadi salah satu titik penting dalam pemantauan arus mudik Lebaran 2017. Posko itu merupakan pertemuan arus kendaraan   dari jalan tol fungsional Pejagan-Gringsing dengan  kendaraan dari jalur pantura Jawa.

Setelah menempuh perjalanan jauh sampai 110 km di jalan fungsional tersebut, pemudik tentu sudah lelah dan stok BBM mulai menipis. Selain itu, kondisi  pemudik juga mulai lelah apalagi  harus melintasi jalan dengan medan cukup berat, berdebu serta melelahkan.

IMG-20170627-WA0032

“Saat kunjungan Menhub Budi Karya itu? taruna STTD tingkat 2 asal Semarang dikerahkan  ikut menyambut kedatangan Menteri Perhubungan di Batang,” kata Adhadin Shandy  menjawab Beritatrans.com, Selasa (27/6/2017) malam.

Shandy bertugas  bersama taruna Diky Afif,  Adhitya Budi,  Yogi Ikhsan dan lrfan Maulana. “Kita ditugaskan ikut menyambut kedatangan Menhub serta mempersiapkan segala sesuatunya agar berjalan lancar,”  terang.

Setelah acara penyambutan Menhub   dan rombongan di Posko Gringsing,  seluruh taruna STTD kembali ke posko semula tempatnya bertugas yaitu di kantor Dinas Perhuhungan Kota Semarang.(helmi)