Angkasa Pura 2

Begini Aksi Taruna STPI Membantu Pelayanan di Posko Bandara Soetta dan Halim

Bandara SDMKamis, 29 Juni 2017
Posko STPI

JAKARTA (Beritatrans.com) – Puluhan taruna-taruni STPI Curug diturunkan untuk membantu kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2017. Mereka diperbantukan terutama di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang dan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Selama bertugas di Posko Angkutan Lebaran, para taruna STPI bukan hanya membantu di bagian adminitrasi dan in put data terkait angutan Lebaran.

Para taruna STPI juga diibatkan langsung di Pokso Kesehatan serta ikut memberikan pertolongan kepada warga masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan dan butuh pertolongan medis dari petugas terkait.

Melalui akun @curugstpi, memposting gambar para taruna saat membantu melayani di Posko Angkutan Lebaran 2017. Pengguna moda transportasi udara ternyata juga banyak yang mengalami gangguan kesehatan dan butuh pertolongan medis meski tidak terlalu parah.

Tampak pula saat Sekjen Kementerian Perhubungan dan Dirut AP II M.Awaludin meninjau dan memantau langsung pelayanan umum khususnya di Posko Angkutan Lebaran di dua bandara tersebut.

Sebelumnya, Ketua STPI Capt. Novyanto widadi, S.Ap, MM juga sempat meninjau pelayanan di Posko Angkutan Lebaran termasuk pelayanan daeu taruna STPI di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Sejauh ini, pelayanan arus mudik dan balik Lebaran di dua bandara di Jakarta itu berjalan lancar. Semua penumpang bisa dilayani dengan baik dan selamat.(helmi)