Angkasa Pura 2

Didampingi Dirlantas Polda Sumsel Cris Kuntadi Tinjau Terminal Alang-Alang Lebar

KoridorKamis, 29 Juni 2017
IMG-20170629-WA0015

IMG-20170629-WA0016

PALEMBANG (BeritaTrans.com) – Didampingi Dirlantas Polda Sumatera Selatan Kombes Slamet Santosa, Staf Ahli Menhub bidang Logistik, Multimoda, dan Keselamatan Cris Kuntadi meninjau kesiapan terminal dan armada bus antar kota antar propinsi (AKAP) di terminal tipe A Alang-Alang Lebar.

Dalam kesempatan itu, Cris melakukan pengecekan tiga S (safety, security, dan service) dan compliance. Hal itu dilakukan untuk memastikan semuanya berjalan dengan semestinya.

“Safety dimulai dengan ramp check armada bus dan pemeriksaan alkohol/narkoba bagi pengemudi, security memastikan patroli bersama Pokri/TNI/Kemhub,” jelas Cris kepada BeritaTrans.com, Kamis (29/6/2017).

IMG-20170629-WA0018

Selanjutnya pada komponen service, tuturnya, dicek armada bus bagus berpendingin atau tidak, pelayanan kesehatan, dan posko yang melayani pemudik tersedia.

“Terakhir, diharapkan compliance meningkat dari seluruh operator dan pengelola terminal,” imbuh dia.

Dari pantauan dan tinjauan yang dilaksanakan dalam rangka monitoring angleb, dikatakan Cris, terdapat kecenderungan penurunan jumlah pengguna jasa bus dibandingkan tahun sebelumnya yang diberangkatkan dari terminal tersebut. (omy)