Angkasa Pura 2

Menhub Apresiasi Pengusaha Truk Tunda Operasi Sampai 2 Juli

KoridorKamis, 29 Juni 2017
image1-2

CIREBON (Beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi operator mobil barang (truk) yang bersedia mendukung kebijakan Pemerintah untuk melakukan manajemen pengoperasian mobil barang pada puncak arus balik Lebaran yang diprediksi terjadi pada hari ini, Kamis (29/6/2017) hingga minggu (2/7/2017).

“Kami mengapresiasi Kadin dan asosiasi truk yang memberikan dukungan kepada kami untuk melakukan manajemen pengoperasian truk pada puncak arus balik, untuk memberikan ruang gerak bagi para pemudik,” jelas Menhub Budi Karya Sumadi di Cirebon, Kamis (29/6/2017).

Menhub Budi menjelaskan, telah terjadi peningkatan arus kendaraan dari arah timur menuju ke barat (Jakarta) yang ditandai dengan adanya antrian kendaraan di jalur tol.

“Kita liat semalam ada peningkatan trafik kendaraan dari timur ke barat, ditandai dengan adanya antrian panjang di beberapa ruas jalan,” sebut Menhub.

“Untuk antisipasi itu, kami telah berbicara dengan asosiasi truk , ALFI, KADIN dan pengusaha swasta lainnya terkait imbauan kami untuk melakukan manajemen operasional truk pada saat puncak arus balik hingga minggu besok,” ujar Menhub.

Mengantisipasi kepadatan arus kendaraan yang terjadi pada puncak arus balik yang diprediksi terjadi mulai hari ini , Kamis (29/6) hingga Minggu (2/7/2017), Kementerian Perhubungan mengimbau kepada operator truk untuk menunda operasi paling tidak hingga minggu malam pukul 24.00 WIB.(helmi)

loading...