Angkasa Pura 2

Pendaftaran Mudik Gratis KA Dibuka Sampai 5 Juli 2017

Emplasemen KoridorKamis, 29 Juni 2017
Angkt balik KA

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan  meminta masyarakat untuk memanafaat mudik gratis dengan kereta api (KA). Pendaftaran dibuka mulai 29 Juni sampai 5 Juli 2017, dari berbagai stasiun KA di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui mudik gratis melalui dephub.go.id. Atau datang langsung ke stasun KA yang sudah ditentukan.
Caranya mudah, yaitu dengan menunjukkan tiket KA anda, selanjutnya sepeda motor akan diangkut gratis ke stasiun KA tujuan di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi mengimbau warga masyarakat tidak balik ke Jakarta dengan mengendarai sepeda motor. Pengalaman tahun lalu, korban kecelakaan justru banyak terjadi saat arus balik.

Kasus kecelakaan itu diduga karena faktor kelelahan sehingga tidak bisa mengendarai sepeda motor dengan baik. Kondisi tersebut sangat riskan dan bisa memicu kecelakaan di jalan raya.

“Manfaatkan mudik gratis dari Pemerintah dan BUMN. Mereka bisa memilih moda transportasi yang ada, baik kapal laut, kereta api, bus dan motor diangkut truk dan lainnya,” sebut Menhub Budi Karya.

Data Kementerian Perhubungan, sebut Menhub Budi Karya, kuota mudik gartis sepeda motor dengan kapal laut dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang masih tersisa 70%.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari