Angkasa Pura 2

Sistem E-Ticketing AKAP Dioperasikan September 2017

KoridorKamis, 29 Juni 2017
Jojo e-ticketing

JAKARTA (Beritratrans.com) – Sistem E-ticketing bus AKAP akan mulai dioperasikan pada bulan September 2017. Melalui sistem e-ticketing, calon penumpang diberikan kemudahan untuk mengakses pembelian tiket bus tanpa perlu antri di loket penjualan tiket.

“Penumpang nanti bisa mengakses sendiri dashboardnya, jadi penumpang bisa milih sendiri busnya apa, layanannya apa. e-ticketing ini akan digunakan setelah Lebaran sekitar bulan September,” jelas Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo di Jakarta, Rabu (28/6/2017).

Lebih lanjut Jojo, sapaan akrab Sekjen Kementerian Perhubungan mengimbau bagi PO bus lainnya untuk dapat bergabung dengan sistem e-ticketing dan kedepan sistem ini akan dikembangkan di terminal lainnya.

“Saya menganggap sistem e-tictikeng ini suatu kebutuhan. Kalau ini sudah terinformasi secara luas dan masyarakat sudah terbiasa, mereka yg tidak bergabung dalam e-ticketing pasti akan ditinggal,” sebut dia.

“Ini kebutuhan dan mereka akan rugi sendiri bagi yang tidak bergabung. Kedua, ini sebagusnya dipergunakan, diimplementasikan di semua terminal. Jika ini sukses kita akan kembangkan di terminal lainnya,” jelas Jojo.

Turut hadir dalam peninjauan Direktur Prasarana BPTJ Risal Wasal, Sekretaris Dishub DKI Budi Setiawan, Perwakilan DPP organda Maurid Siburian.(helmi)