Angkasa Pura 2

Gubernur Jateng Lepas 1.685 Pemudik Gratis dengan Kapal Dobonsolo

DermagaJumat, 30 Juni 2017
IMG-20170630-WA0011

SEMARANG (BeritaTrans.com) – Setelah kemarin (29/6/2017) kapal mudik gratis sepeda motor KM. Mutiara Sentosa III diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang ke Jakarta, giliran kapal KM. Dobonsolo diberangkatkan ke Jakarta pada hari ini (30/6/2017) dari Semarang.

Keberangkatan Kapal KM Dobonsolo dilepas Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Emas, Capt. Gajah Rooseno membawa 746 sepeda motor dan 1.685 penumpang.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, A. Tonny Budiono yang sedang memantau arus balik di Makassar menyatakan kegembiraannya, menerima laporan jumlah sepeda motor dan penumpang yang diangkut KM. Dobonsolo hampir mencapai target.

IMG-20170630-WA0013

“Hari ini KM. Dobonsolo diberangkatkan ke Jakarta membawa pemudik gratis sepeda motor dengan muatan yang hampir sesuai dengan target kami,” tuturnya.

Tonny juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mengikuti program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah memanfaatkan program mudik gratis ini. Saya juga berterima kasih atas dukungan Gubernur Jawa Tengah beserta jajarannya serta instansi terkait lainnya sehingga pelepasan mudik gratis dengan KM Dobonsolo ini dapat berjalan dengan baik,” kata Tonny.

Tonny juga mengimbau agar masyarakat yang akan kembali dalam arus balik, memanfaatkan mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut.

“Rencana keberangkatan berikutnya adalah 2, 4 dan 6 Juli 2017 dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pukul 16.00 WIB,” ungkap dia. (omy)