Angkasa Pura 2

566.948 Penumpang Kereta Periode H-5 Hingga H+7 Di DAOP VIII Surabaya

EmplasemenMinggu, 2 Juli 2017
images (11)

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Lebih dari setengah juta orang memilih moda kereta api saat mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Hingga H-7 kemarin saja, ada 566.948 penumpang memadati stasiun-stasiun di bawah Daop 8 Surabaya.

Jumlah itu belum termasuk tiba sejak Minggu (2/7/2017) sore hingga malam.
Sementara, masih ada ribuan penumpang yang tiba dan berangkat dari Surabaya dengan KA.

Pantauan di Stasiun Gubeng, Minggu sore, penumpang masih berjubel.
Mereka ada yang hendak berangkat dan ada pula yang baru tiba.

Sementara keluarga penumpang juga memadati stasiun di tengah Kota Surabaya ini. Mereka hendak menjemput keluarga yang baru tiba dari kampung.

“Naik KA enak, tidak capek di jalan. Tidak macet dan risiko kecelakaan di jalan juga nyaris tidak ada,” aku Indah, penumpang yang baru tiba dari Yogyakarta.

Hingga petang tadi dan malam ini, ada lima KA yang tiba di Surabaya. Kelimanya adalah KA Argo Wilis dari Bandung, KA Probowangi dari Banyuwangi, KA Pasundan dari Bandung, KA Sancaka dari Yogyakarta, dan KA Jayabaya dari Pasar Senen.

Sementera ada dua KA yang sore dan malam ini berangkat dari Stasiun Gubeng. Dua KA itu adalah Mutiara Selatan tujuan Bandung, serta KA Mutiara Timur tujuan Banyuwangi.

“Masih banyak penumpang yang naik dan turun di Stasiun Gubeng sore dan malam ini,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko.
Khusus Jayabaya, KA ini dijadwalkan baru tiba di Stasiun Gubeng Senin (3/7/2017) dini hari tadi.

Sebagaimana data yang disampaikan Daop 8 Surabaya, pada H+7, jumlah penumpang yang memadati stasun sebanyak 34.916 orang.

Jumlah ini meningkat 6 persen dibanding tahun lalu sebanyak 32.831 penumpang.

Sementara secara akumulatif mulai arus mudik pada H-5 hingga H+7, total jumlah penumpang di Daop 8 Surabaya sebanyak 566.948 orang. Meningkat 14 persen dibanding tahun lalu di periode yang sama, yakni 496.342 penumpang. (via/sumber: tribunnews.com).

loading...