Angkasa Pura 2

Rest Area 130 Tol Cipali Full Arus Balik, Sampah Berserakan

KoridorMinggu, 2 Juli 2017
2017-07-02 11.49.51

2017-07-02 11.54.54

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Arus balik pemudik Lebaran masih memadati tol Cipali. Rest area di tol tersebut kebanjiran kendaraan dan konsumen. Sayangnya, mereka disambut sampah berserakan.

Contohnya di rest area Km 130. Untuk memasuki dan mendapatkan parkir kendaraan, terasa sulit karena sudah sesak kendaraan.

Setelah melewati waktu dengan sabar, BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans, Minggu (2/7/2017) siang, mendapatkan parkir.

Begitu turun dari kendaraan, melihat sampah berserakan. Sampah wadah makanan dan minuman juga terdapat di meja-meja makan di lokasi kuliner.

Berserakannya sampah bisa jadi merupakan hasil dari kombinasi kurangnya tenaga pembersih sampah dan rendahnya kesadaran konsumen untuk membuang sampah pada tempatnya.

Namun kesadaran itu memang juga membutuhkan ketersediaan memadai tempah sampah. Fakta memperlihatkan belum tersedianya tempat sampah di banyak lokasi di tempat peristirahatan tersebut.

TOILET
Untuk memanfaatkan toilet di rest area Km 130 juga membutuhkan kesabaran saat antre. Saat mendapat giliran, ternyata kecil air yang ke luar dari kran pembasuh di lokasi buang air kecil.

Karenanya bagi traveler yang hendak buang air kecil, disarankan untuk membawa air di botol mineral untuk membasuh. (gus).