Angkasa Pura 2

Terakhir Libur Lebaran Arus Lalu Lintas Menuju Jakarta Diwarnai Kepadatan

KoridorMinggu, 2 Juli 2017
Screenshot_2017-07-02-17-06-08

Screenshot_2017-07-02-17-07-30

SEMARANG (Beritatrans.com) – Arus lalu lintas  hari terakhir libur Lebaran di beberapa ruas jalan utama yang dilalui arus mudik dan balik masih diwarnai kemacetan secara sporadis. Arus lalin terpantau padat mulai Jawa Tengah, Kawa Barat sampai DKI Jakarta.

Dari awah Solo menuju Semarang Jawa Tengah, ruas jalan arteri dari Boyolali, Salatiga sampai Bawen masih diwarnai kemacetan cukup parah. Banyak pengguna jalan diarahkan ke jalan-jalan alternatif agar tidak sampai stagnasi.

Kemacetan cukup parah terjadi  2 km menjelang Gerbang Tol (GT) Salatiga dari Terminal Tingkir. Arus sebaliknya dari Karanggede-Suruh juga cukup padat karena semua pengguna jalan  baik dari Jawa Tengah dan sebagian Jawa Timur terfokus pada ruas tol Bawen-Salatiga, meski diakui akses jalan kesana macet.

Kemacetan kembali terjadi di sekitar  GT Bawen menuju Ungaran dan Semarang terutama di ruas jalan arteri.  Kemacetan lalin kembali terjadi menjelang pusat Kota Semarang.

Arus kendaraan kembali tersendat di beberapa kita pantura seperti  Pekalongan, Pemalang dan Tegal sampai ke GT Brexit. Di daerah ini banyak kendaraan parkir  baik untuk sekedar istirahat atau membeli oleh-oleh khas seperti telur asin, tahu isi sampai bawang merah.

Di jalur tengah dari arah Bandung, darivpantauan googlemaps  kepadatan terpantau dari arah Tasikmalaya-Garut  Nagrek sampai Rancaekek,  Bandung menjelang GT Cileunyi. Ruas jalan kembali merah alias padat beberapa titik terutama GT menjelang masuk Kota Bandung sampai Cipatat daerah Bandung Barat.

Screenshot_2017-07-02-17-04-43

Pantura Padat

Sementara, arus lalin dari arah pantura  Jawa Barat terpantau padat mulai Lohbener, Subang sampai GT Cikopo Cikampek.

Meski jalur arteri Pantura Jawa Barat biasanya sepi, pada masa arus balik Lebaran ini ternyata menjadi jalan alternatif pemudik dari awah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pantauan googlemaps, tampak ruas jalan
Patura Jawa Barat juga padat. Meski diakui sudah banyak pemudik yang memanfaatkan ruas jalan tol mulai Brexit, Palikanci sampai Cipali dan Jakarta-Cikampek.

Sedang di ruas tol Cipali kepadatan lalin terpantai mulai dari Subang sampai GT Cikarang Utama dan kembali padat menjelang simpang susun Cikunir menuju tol Dalam Kota Jakarta.(helmi)

loading...