Angkasa Pura 2

Taruna STPI Fathia: Surprise Bisa Wawancarai Menhub Budi Karya Sumadi

Figur SDMSelasa, 4 Juli 2017
IMG-20170704-WA0059

IMG-20170704-WA0061

JAKARTA (Beritatrans.com) – Hari terakhir Reportase Arus Mudik Lebaran di Posko Angkutan Lebaran 2017,  Selasa (4/7/2017) menjadi moment paling indah dan paling berkesan bagi taruni STPI Curug, Fathia A.

Saat dia bertugas melakukan  reportase di Posko Amgkutan Lebaran,  dara cantik asal Kota Tangerang ini mendapatkan kesempatan  mewawancarai Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Bahagia dan surprise banget bisa wawancarai Menhub Budi Karya Sumadi. Selama ditugaskan di Posko Angkutan Lebaran bahkan selama menjadi taruna STPI baru kali ini mewawancarai Menhub Budi Karya Sumadi. Apalagi disiarkan secara langsung melalui akun @kemenhub151,”  kata Fathia menjawab Beritatrans.com usai bertugas di salah satu ruangan  Biro Komunikasi dan Informasi Publik (BKIP) Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Menurut Putri  Pariwisata Banten itu,  dia sudah berulang kali melakukan  wawancara termasuk dengan para pejabat. Tapi kebanyakan di level Pemprov Banten dan Kota Tangerang.  Itupun  dalam kapasitas saya sebagai Putri Pariwisata Banten.

“Kalau wawancara dengan Menhub Budi Karya dan terkait dengan isu aktual yaitu mengenai Angkutan Lebaran 2017  baru sekarang,” jelas Fathia.

Dari 10 taruna-taruni transportasi  BPSDM Perhuhungan yang bertugas melalukan reportase arus mudik dan balik Lebaran 2017 di hari terakhir ini adalah dari STPI.  “Kebetulan saya yang bertugas dan bertekad  harus bisa melaksanakan tugas  ini dengan baik dan benar,”  papar Fathia menyampaikan  tekadnya.

Dengan bimbingan  staf BKIP Kemenhub, aku Fathia, dia mempersiapkan diri  sebaik mungkin. Mulai membaca naskah,  memahami masalah sampai kemungkinan memperkaya  dan mempertajam pertanyaan saat wawancara dipelajari dan dilatih sebaik mungkin.

IMG-20170704-WA0060

Menjadi ATC Yang Baik

Taruni PLLU tingkat I di STPI Curug itu memang bertekad menjadi ATC yang baik. Saat bekerja nanti, seorang ATC  harus bisa berkomunikasi dan menyampaikan perintah  kepada pilot dan co pilot dengan baik dan benar. Narasi bagus dan jelas sehingga bisa dipahami lawan bicaranya terutama pilot.

Oleh karena itu, tambah dia, kesempatan menyampaikan hasil reportase arus mudik Lebaran 2017 dimanfaatkan dengan baik. “Selain harus tampil prima mewakili STPI, sekaligus berlatih untuk menjadi ATC yang  baik saat kerja nanti,” tegas Fathia.(helmi)