Angkasa Pura 2

Rossi Akui Kesulitan di MotoGP Jerman

OtomotifSelasa, 4 Juli 2017
motogp_italian_2017-valentino_rossi_motorsport

SACHSENRING (Beritatrans.com) – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengakui kesulitan di MotoGP Jerman, setelah menjalani sesi latihan di bawah kondisi kering dan basah.

Pebalap asal Italia tersebut sempat terhambat oleh masalah teknis pada motornya. Saat sesi kualifikasi yang diguyur hujan, Rossi lebih lambat 1,3 detik dari penghuni posisi pole, Marc Marquez, demikian seperti dilansir Motorsport.

Rossi yang berada di posisi start ke-9, Rossi sempat naik ke urutan keempat di Lap 10 dan harus bertarung melawan Maverick Vinales setelah Dani Pedrosa, Jonas Folger, dan Marquez terlalu jauh melesat di depan.

“Balapan sangat sulit dari awal hingga akhir, saya selalu menekan sebisa mungkin tapi selalu ada seseorang di belakang [saya]. Kami beruntung karena balapan kering, karena saat basah kami lebih kesuulitan,” katanya.

Ia mengungkapkan, untungnya ini tidak seperti Jerez dan Barcelona, di mana dia bisa bekerja lebih baik pada motor dan dengan sasis baru sehingga bisa lebih kompetitif.

Rossi menambahkan bahwa ia seharusnya bisa merebut posisi podium seandainya mendapatkan posisi start yang lebih baik.

Meski melorot ke urutan keempat di klasemen sementara, ia hanya tertinggal 10 poin di belakang Marquez sebelum libur musim panas.

“Saya juga start dari baris ketiga dan di sini sulit untuk menyalip. Jika saya start lebih jauh dari depan, saya rasa saya masih bisa mengalahkan [Dani] Pedrosa dan juga bertarung untuk podium,” cetus Rossi

Rossi juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin sekali mencoba bertarung melawan Maverick, untuk mencoba menyodok ke depan, namun ia mengakui kalau pada perlombaan kemarin kalah cepat. [yog]

Foto: Motorsport