Angkasa Pura 2

Ini Kunci Keberhasilan Angleb 2017 Versi Menhub Budi Karya

IMG-20170704-WA0052

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan komunikasi merupakan kunci keberhasilan dalam penyelenggaran Angkutan Lebaran (Angleb) Terpadu Tahun 2017 (1438 H). Untuk itu Menhub mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2017.

“Apa yang sudah kita lakukan sehingga hasilnya lebih baik kuncinya adalah komunikasi. Komunikasi antar stakeholder, pelaku-pelaku transportasi, dan komunikasi dengan pemudik. Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan Kemenhub, para Kementerian, Lembaga, asosiasi dan organisasi karena menempatkan orang-orang yang tangguh disini dan masing-masing memberikan kontribusi,” kata Menhub  Budi Karya pada Penutupan Posko Angkutan Lebaran 2017 di Ruang Nanggala  Kementerian Perhubungan pada Selasa (4/4/2017).

Dia menambahkan, sebagai Menhub dia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama dan partisipasi aktif dalam penyelenggaran angkutan lebaran terpadu tahun 2017.

“Menhub juga berterima kasih kepada media yang telah menyampaikan pesan secara utuh kepada masyarakat sehingga media benar-benar menyampaikan kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, misalnya imbauan agar truk barang beroperasi pada hari Senin (03/7/2017) ditaati semua demi kebaikan kita semuanya,” ujar Menhub.

Menhub menerangkan pihaknya sudah melakukan upaya-upaya untuk mewujudkan penyelenggaraan angkutan Lebaran yang selamat, aman, tertib dan nyaman yang dilakukan bersama-sama oleh Kementerian/lembaga terkait.

“Penyelenggaraan tahun ini lebih baik lagi dari tahun sebelumnya karena dimulai dari tahap perencanaan, pengecekan kesiapan infrastruktur jalan, penyiapan manajemen dan rekayasa lalu lintas operasional di lapangan. Pengecekan kesiapan sarana angkutan, penyiapan fasilitas pendukung seperti kesiapan rest-area, pos kesehatan dan ketersediaan BBM sampai sosialisasi jalur utama dan jalur alternatif angkutan Lebaran,” terang Menhub.(helmi)