Angkasa Pura 2

Tiga PO Resmi Operasikan PO Bus Double Dacker Layani Rute AKAP

Koridor OtomotifRabu, 5 Juli 2017
IMG-20170705-WA0064

IMG-20170705-WA0067

CILACAP (Beritatrans.com) – Tiga Perusahaan Otobus (PO) resmi meluncurkan  pengoperasian bus AKAP dengam armada double dacker atau bus  tingkat. Mereka adalah PO Efisiensi, PO Lorena dan PO Sinar Jaya.

Peresmian dilakukan oleh Dirjen  Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto Iskandar di dampingi Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji di Terminal Bangga Bangun Desa Cilacap, Jawa Tengah,  Rabu (5/7/2017).

Ikut hadir  mendampingi  peluncuran bus AKAP double  dacker para pimpinan ketiga PO yaitu Bapak Tarigan dari Lorena, Bapak Eri dari Efiensi dan Bapak Teddy dari Sinar Jaya.

Peluncuran bus AKAP double dacker ini ditandai dengan pemecatan kendi di depan bus AKAP yang siap berangkat dari Terminal Bangga Bangun Desa Cilacap, Jawa Tengah.

Bus Efisiensi akan melayani trayek Purwokerta-Yogyakarta, Bus Sinar Jaya melayani rute  Cilacap-Jakarta. Selanjutnya bus Lorena melayani rute Bogor-Malang PP.

IMG-20170705-WA0065

Berikan Warna Baru

Dirjen Pudji Hartanto  dalam sambutannya mengapresiasi peluncuran bus AKAP double dacker ini. Ini satu inovasi pelayanan transpirtasi darat di Indonesia yang patut  diapresiasi. Di tengah lesunya  bisnis transportasi, mereka berani membuat terobosan dalam pelayanan angkutan darat.

Semoga kehadiran mereka mampu memberikan warna baru dalam bisnis transportasi darat di Tanah Air   khususnya di lintas pulau Jawa dan sebagian Sumatera.

“Jika dikelola dengan baik dan bisa memanfaatkan peluang yang ada saya optimis bus double dacker  akan banyak diminati masyarakat,” kata Pudji.

Sebagai operator, kata dia, mereka  harus kreatif  dan inovatif serta memberikan pelayanan yang terbaik. “Banyak orang banyak pula selera dan kemauannya. Ada orang suka naik pesawat, naik ka dan aa pula naik bus AKAP termasuk double dacker,” papar Pudji.

IMG-20170705-WA0066

“Disini operator harus cerdik dan bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Tentunya mereka harus berani memberikan pelayanan yang terbaik dan keselamatan tinggi untuk merebut simpati  masyarakat mau naik angkutan umum AKAP ini,” papar Pudji.

Yang perlu dilakukan, menurut mantan Kakorlantas Polri itu, tingkat keselamatan harus maksimal, pelayanan baik serta keamanan tinggi. “Sebaik apapun  pelayanan bus AKAP jika tidak selamat orang tak akan naik,”  tandas Pudji.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari