Angkasa Pura 2

Puskepi Dukung Penyelesaian Mantan AMT Pertamina Melalui Jalur Hukum

Energi Koridor SDMKamis, 6 Juli 2017
IMG-20170706-WA0119

JAKARTA (Beritatrans.com) – Manajemen PT Pertamiba Patra Niaga (PPN) mendukung penyelesaian perselisihan menurut ketentuan hukam yang berlaku terkait dengan tuntutan mantan Awak Mobil Tangki  (AMT) perusahaam mutra PPN sudah benar.

“Kebijakan itu merupakan sikap yang jelas dan sesuai dengan ketentuan perundang- undangan yang berlaku,” kata  Direktur Puskepi Sofyano Zakaria di Jakarta, Kamis (6/7/2017)

Menurutnya, hubungan hukum antara para mantan AMT dengan PPN  tersebut harus clear . Apakah secara hukum mereka melakukan perjanjian hukum yang mengikat dengan Pertamina Patra Niaga atau dengan mitra patra niaga. “Ini harus jelas sesuai hukum yang berlaku,” papar Sofyano.

Yang terpenting yang harus dilakukan Pertamina Patra Niaga, lanjut dia, bahwa mereka harus komit dan menjamin bahwa angkutan BBM Pertamina kepada masyarakat tetap bisa berjalan lancar dan aman sebagaimana mestinya.

“Yang menjadi masalah dan akan disesalkan masyarakat adalah jika tanpa ada aksi pemogokan ternyata angkutan BBM menjadi terhalang , ini baru persoalan,” kilah Sofyano.

STOK BBM JATENG

Pasokan BBM Aman

Namun terbukti dan dapat dibuktikan bahwa selama ini distribusi BBM ke beberapa SPBU, menurut Puskepi,  tetap berlangsung lancar dan aman aman. Ini pantas di apresiasi.

Sofyano berpendapat, bahwa jika mantan AMT tersebut terikat perjanjian hukum dengan pihak lain dan bukannya dengan Pertamina Patra Niaga, maka seharusnya gugatan atau protes dilakukan terhadap perusahaan (rekanan PPN) tersebut.

“Masalah ini juga hendaknya dipahami pihak Disnaker bahkan Kementerian Tenaga Kerja  yang menangani kasus ini.  Ke depan diharapkan tak ada aksi tuntutan ke PPN bahkan mengancam mogok  kerja yang bisa mengganggu kelancaran distribusi BBM sehingga meresahkan masyarakat,” tabdas Sofyano.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari