Angkasa Pura 2

Diperiksa Petugas Avsec, Kapolri Jend. Tito Karnavian Diapresiasi Menhub Budi Karya

Aksi Polisi Bandara Figur SDMMinggu, 9 Juli 2017
Kapolri Taat Hukum, tito karnavian

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan contoh yang baik kepada masyarakat Indonesia, sebagai sosok yang taat hukum dan peraturan. Saat akan naik pesawat terbang, dia mau diperiksa bahkan melepas jaket yang dikenakan sebelumnya.

Gambar eksklusif yang diterima Beritatrans.com, Minggu (9/7/2017), Kapolri Tito Karnavian tengah diperiksa oleh petugas Aviation Security (Avsec) saat hendak boarding.

Jenderal Tito Karnavian membuktikan dirinya adalah warga negara yang baik dan taat hukum. Meski kini menjadi Kapolri, Tito Karnavian dan keluarganya bersedia diperiksa oleh petugas Avsec saat hendak naik pesawat terbang.

Atas kepatuhan Kapolri Tito Karnavian tersebut langsung mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Melalui akun @BudiKaryaS lima jam silam disebutkan “Terima kasih untuk sahabat saya, adinda Kapolri Tito Karnavian, ikut menjalani prosedur pemeriksaan petugas di Bandara Sam Ratulangi Manado.” kutip Beritatrans.com, Minggu.

Sebelumnya ada kejadian istri seorang oknum pejabat tinggi Mabes Polri yang menampar petugas Avsec di Bandara Sam Ratulangi, Manado karena diminta melepas jam tangan yang dikenakan saat pemeriksaan Avsec di X-ray bandara tersebut.

Tampar Avsec

Atas kasus tersebut, manajemen PT Angkasa Pura I, pengelola Bandara Sam Ratulangi, melaporkan kejadian yang menimpa petugasnya ke Polda Sulawesi Utara. Kini kasus itu tengah dalam pemeriksaan meski dilakukan di Polda Metro Jaya Jakarta.

Pemindahan pemeriksaaan itu dilakukan dengan berbagai pertimbangan teknis meski penyidik yang memeriksa tetap berasal dari Polda Sulawesi Utara.(helmi)