Angkasa Pura 2

JAS Dukung Operasional Saudi Arabian Airlines Di Terminal 3 Bandara Soetta

Bandara KokpitMinggu, 9 Juli 2017
IMG-20170709-WA0004

TANGERANG (BeritaTrans.com) Bersamaan dengan perpindahan layanan seluruh penerbangan Saudi Arabian Airlines (SV) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekano-Hatta, besok (10/7/2017), JAS Airport Services (JAS) selaku penyedia jasa ground handling bagi salah satu anggota Sky Team ini siap mendukung perpindahan operasional maskapai dari Terminal 2D.

Menurut General Manager Area I JAS Andi Lukman, pihaknya telah melakukan persiapan untuk mendukung perpindahan operasional tersebut. Mereka akan menangani total 20 penerbangan milik SV tiap minggunya.

“Persiapan yang dimaksud beberapa di antaranya menyangkut alokasi karyawan dan peralatan. JAS telah mengalokasikan sekitar 76 staff yang didedikasikan bagi SV di Terminal 3 untuk mendukung kelancaran operasional yang meliputi penanganan check-in, services, gerbang, alpha bravo dan lost & found,” urai Andi di Tangerang, Ahad (9/7/2017).

IMG-20170709-WA0005

Sedangkan terkait peralatan, JAS menempatkan kurang lebih 59 GSE (Ground Support Equipments) yang secara bergilir melayani kebutuhan ground handling SV di Terminal 3 dan maskapai asing lain di Terminal 2D.

Untuk fasilitas lainnya, saat ini penumpang dari maskapai pelanggan yang masih beroperasi di Terminal 2D, dapat menggunakan Premier Lounge dan Esplanade Lounge yang dikelola JAS.

“Untuk SV nantinya akan menggunakan Garuda Lounge mengingat maskapai ini adalah anggota dari Sky Team,” tuturnya.

JAS memahami bahwa ke depannya, seluruh maskapai asing termasuk yang non anggota Sky Team diharapkan akan beroperasi dari Terminal 3.

Untuk itu persiapan telah kami lakukan mulai dari sekarang, nanti salah satunya adalah fasilitas lounge eksklusif bagi penumpang maskapai pelanggan di Terminal 3,” imbuh Andi.

Adji Gunawan, CEO JAS Airport Services juga mengucapkan selamat atas dimulainya penerbangan SV dari Terminal 3.

“Ini juga sekaligus suatu kehormatan bagi perusahaan ground handling swasta nasional yang telah berusia 33 tahun ini, menjadi bagian dari Terminal 3 dalam melayani keinginan maskapai pelanggan dan mendukung Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta,” ujarnya. (omy)

loading...