Angkasa Pura 2

Cris Kuntadi Nilai Ketepatan Jadwal KRL dan Prasarana di Stasiun Semakin Baik

EmplasemenSenin, 10 Juli 2017
IMG-20170710-WA0017

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Staf Ahli Menhub Bidang Logistik, Multimoda, dan Keselamatan Cris Kuntadi menilai ketepatan jadwal kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek dan prasarana di stasiun semakin baik.

“Saya naik KRL dari Stasiun Tanabang ke Jurangmangu, perjalanan tepat waktu dan tiba sesuai jadwal,” tutur Cris kepada BeritaTrans.com, Senin (10/7/2017).

Saat di Stasiun Tanabang, Cris juga mendapati fasilitas jalur untuk difabel, tiket elektronik yang bisa menggunakan berbagai jenis uang elektronik yang memudahkan pengguna jasa.

Mushalah yang tersedia kata dia juga sudah lebih representatif setelah dilakukan renovasi dan perluasan ruang ibadah di lantai dasar tersebut.

IMG-20170710-WA0016

“Saya juga melihat kesigapan petugas saat menjawab pertanyaan penumpang atau menolong penumpang yang butuh bantuan,” ujar Cris.

Kebersihan stasiun dan ketersediaan
ATM serta free charging juga memadai, untuk mendukung kenyamanan penumpang yang membutuhkan transaksi dan mengisi baterai ponselnya.

IMG-20170710-WA0014

Selama berada di atas KRL, Cris menyampaikan bahwa kondisi pendingin di dalam KRL cukup sejuk dan fasilitas penunjang penumpang berdiri (pegangan) cukup memadai.

“Namun ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan,” ungkap Cris.

IMG-20170710-WA0021

Misalnya saja, peningkatan pendingin di sky bridge, untuk meningkatkan kenyamanan penumpang selama di Stasiun. Selain itu juga, alat tap untuk cek saldo perlu ditambah.

“Begitu juga dengan kapasitas kereta di jam sibuk perlu ditambah,” pungkasnya. (omy)