Angkasa Pura 2

DAMRI Raih Penghargaan Penyelenggaraan Angleb dari Kemhub

KoridorTuesday, 11 July 2017

JAKARTA (BeritaTrans.com) – BUMN Perum DAMRI memeroleh penghargaan dari Kementerian Perhubungan terkait angkutan Lebaran 2017.

Perusahaan penyedia angkutan bus ini memeroleh Penghargaan Kategori III berupa Sertifikat atas Dukungan Angkutan Lebaran Terpadu 2017.

Penghargaan disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan diterima langsung oleh Plt. Direktur Utama Perum DAMRI Sarmadi Usman.

Penghargaan kategori III ini selain diterima Perum DAMRI juga diikuti 22 BUMN lainnya.

Sarmadi mengungkapkan, selama angkutan Lebaran, Perum DAMRI mengangkut 269.717 penumpang. Raihan angka itu naik 12 persen dari target 240.656 penumpang hingga H+6

“Kami berterimakasih atas Penghargaan yang diberikan dan akan menjadi pemicu agar dapat melakukan lebih baik lagi di masa mendatang,” ujar Sarmadi di Jakarta, Selasa (11/7/2017) malam.

Armada yang dioperasikan dalam angkutan Lebaran, dia mengungkapkan berjumlah 565 bus. Dari ratusan bus itu, pihaknya bersyukur, tidak ada yang mengalami kecelakaan (zero accident) dan tanpa kendala teknik.

Operasional bus angkutan Lebaran itu, dia menjelaskan dikelola dan diawasi ketat oleh direksi dan komisarias Perum DAMRI.

“Seluruh anggota direksi dan komisaris terjun langsung ke lapangan hingga lima hari setelah Lebaran. Ada yang keliling di jalur DAMRI di Pulau Jawa, ada pula di Sumatera,” tutur dia. (omy)