Angkasa Pura 2

Pertamina MOR VIII Launching Dexlite di Biak

Energi OtomotifSelasa, 11 Juli 2017
dexlite-22

BIAK (Beritatrans.com) – Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku Papua secara resmi memasarkan bahan bakar Diesel non subsidi terbaru dari PT Pertamina (Persero) dengan nama Dexlite di Biak, Selasa (11/07/2017).

Produk ini (Dexlite) merupakan produk bahan bakar mesin diesel yang memiliki spesifikasi, kualitas, dan harga di antara Pertamina Dex dan Solar. Dexlite memiliki angka cetana 51 yg lebih tinggi dari solar yg hanya memiliki angka cetana 48 dan kandungan sulfur pada Dexlite hanya maksimum 1.200ppm, dibandingkan dengan solar yang maksimum 2.000 ppm.

“Dengan karakteristik ini, produk Dexlite sangat cocok untuk kendaraan-kendaran diesel modern seperti toyota kijang innova diesel, isuzu phanter, mitsubishi pajero, dan kendaraan-kendaraan double cabin 4×4,” sebut siaran pers Pertamina kepada Beritatrans.com, Selasa.

Biak merupakan Kabupaten di Provinsi Papua yang pertama kali melaunching produk Dexlite. Peresmian penjualan Dexlite ditandai dengan pengisian perdana pada kendaraan di SPBU 84.98101 Lawari, yang dilakukan oleh Asisten 2 Bupati Biak Numfor Masunu dan GM Pertamina MOR VIII Made Adi Putra didampingi oleh Para muspida di Biak

Saat ini, Dexlite tersedia di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah Biak dan Secara terus menerus, outlet Dexlite akan terus ditambah untuk memudahkan konsumen memperoleh bahan bakar diesel berkualitas dengan harga terjangkau.

“Diharapkan produk Dexlite menjadi alternatif pilihan bagi para konsumen yang menginginkan bahan bakar lebih baik dari produk jenis solar dengan harga yang lebih terjangkau”, ujar Made Adi Putra GM Pertamina MOR VIII dalam sambutannya

GM Pertamina MOR VIII Made Adi Putra mengatakan perluasan wilayah penjualan Dexlite di Biak ini karena melihat hasil penjualan yang sudah dilakukan sebelumnya di wilayah Indonesia lainnya, minat konsumen akan produk Dexlite ini cukup baik.

Dexlite merupakan produk bahan bakar Diesel yang diformulasikan Pertamina untuk konsumen pengguna kendaraan bermesin diesel yang populasinya semakin meningkat sejalan dengan makin ketatnya batasan emisi gas buang. Dexlite akan menyasar ceruk pasar segmen pengguna mesin diesel diantara Solar dan Pertamina Dex.(helmi)