Angkasa Pura 2

Darmaningtyas: DIY Butuh Angkutan Umum Massal yang Lebih Baik

Destinasi KoridorRabu, 12 Juli 2017
Darmaningtyass

JAKARTA (Beritatrans.com) – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memerlukan layanan transportasi yang selamat, aman, nyaman, dan terjangkau. Bukan hanya saat arus mudik Lebaran, tapi juga untuk menunjang wisatawan di Kota Pelajar dan Indonesia pada umumnya

“Ketersediaan angkutan umum yang selamat, aman, nyaman, dan terjangkau akan memudahkan mereka sampai ke kampung halaman, sehingga tidak perlu naik sepeda motor untuk mudik,” kata Direktur Intrans dan anggota MTI Darmaningtyas menjawab Beritatrans.com di Jakarta, kemarin.

Dikatakan, mudik memakai sepeda motor itu tidak berkeselamatan. Tapi sepeda motor menjadi pilihan pertama karena tidak tersedia angkutan umum yang selamat, aman, nyaman, dan terjangkau ketika sampai tempat tujuan.

Bagi wisatawan, kata Dramaningtyas, ketersediaan angkutan umum yang selamat, aman, nyaman, dan terjangkau akan menghemat biaya transportasi sehingga mereka dapat mengunjungi tempat-tempat wisata lebih banyak dan membelanjakan uangnya untuk membeli suvernir, hotel, dan menikmati kuliner di Yogyakarta.

Seperti ditulis melalui akun facebook miliknya, Darmaningtyas menyebutkan, semakin banyak uang wisatawan yang dibelanjakan di Yogya akan memiliki multiplier effect yang luas terhadap perekonomian masyarakat Yogya.

“Tapi semakin besar biaya transportasi yang harus mereka keluarkan, semakin singkat pula masa tinggal mereka di Yogyakarta,” tandas Darmaningtyas.(helmi)