Angkasa Pura 2

Ketepatan Waktu Penerbangan Garuda Selama Angleb Tembus 88 Persen

Bandara KokpitRabu, 12 Juli 2017
BERHASIL LAKSANAKAN PENERBANGAN  SELAMA PEAK SEASON LEBARAN TAHUN 2017 GARUDA INDONESIA RAIH PENGHARGAAN  DARI MENTERI PERHUBUNGAN RI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Maskapai Garuda Indonesia mencatatkan tingkat ketepatan waktu (on time performance) selama periode angkutan Lebaran (angleb) tembus 88 persen

Atas capaiannya, maskapai plat merah itu memeroleh apresiasi penghargaan dari Kementerian Perhubungan yang diterima di Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Seperti diketahui, dari 18 Juni 2017 hingga 3 Juli 2017 mencapai 88 persen, diikuti juga dengan capaian seat load factor sebesar 72.8 persen dengan jumlah penumpang yang diangkut sebanyak 1.084.009 orang.

Direktur Produksi Garuda Indonesia, Puji Nur Handayani menerima penghargaan dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi sebagai operator penyedia jasa transportasi yang mendukung penuh dan berperan aktif dalam penyelenggaraan angleb terpadu tahun 2017 program “Mudik Bareng Guyub Rukun”.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen dan kerja keras Garuda dalam memastikan seluruh lini operasional penerbangan selama peak season Lebaran 2017 dapat terus memberikan komitmen “operation execellence” untuk memberikan layanan terbaik kepada pengguna jasa,” tutur Puji dalam keterangan tertulis, Rabu (12/7/2017).

Mendukung kelancaran penerbangan angleb, Garuda menugaskan tim dari berbagai unit kerja untuk standby selama periode peak season ini, sehingga semua aspek dalam operasional penerbangan dipastikan selalu termonitor.

Selain itu, lanjut Puji, kelancaran operasional pada periode peak season lebaran 2017 tersebut juga berkat dukungan penuh dari Kementerian Perhubungan selaku regulator, yang menerapkan ramp check terhadap seluruh armada angleb.

“Dengan demikian, seluruh pengguna jasa akan semakin percaya dan nyaman ketika menggunakan moda transportasi publik yang tersedia, seiring dengan pemeriksaan yang dilakukan Kemhub secara berkala,” imbuhnya. (omy)

loading...