Angkasa Pura 2

Pria Coba Buka Paksa Pintu Darurat Pesawat Air Asia Saat Hendak Mendarat

KokpitRabu, 12 Juli 2017
2017-07-12 22.29.42

RANCHI (BeritaTrans.com) – Seorang pria India ditangkap setelah mencoba membuka pintu darurat di pesawat AirAsia yang tengah mengudara.

Sebagaimana dikutip dari AFP, Rabu (12/7/2017), pihak AirAsia membenarkan terjadi insiden tersebut dan menyebut Aftab Ahmed telah diserahkan kepada keamanan bandara Kota Ranchi pada Senin (10/7/2017) dini hari waktu setempat.

“AirAsia ingin mengonfirmasi bahwa maskapai menghadapi penumpang yang sukar dikendalikan di penerbangan dari New Delhi menuju Ranchi pada 10 Juli. Saat mendarat di Ranchi, penumpang tersebut diserahkan ke CISF (Central Indian Security Force) untuk penyelidikan lebih lanjut,” tulis maskapai AirAsia melalui pernyataan yang dikutip okezone.

Media Press Trust of India mewartakan, pria berusia 32 tahun itu ditangkap karena mencoba membuka pintu darurat beberapa menit sebelum mendarat. Beberapa penumpang dan kru kabin pesawat disebut terluka ketika mencoba menghentikan aksi Ahmed tersebut.

Insiden serupa terjadi beberapa hari yang lalu pada pesawat yang tengah menuju Beijing, China. Pada penerbangan itu, Josep Daniel Hudek IV mendadak mencoba membuka pintu darurat pesawat hingga ia dipukul kepalanya dengan botol anggur demi menghentikan aksinya tersebut. (della).

loading...