Angkasa Pura 2

Qatar Airways Akan Angkut Ribuan Sapi Perah Dari Jerman

KokpitRabu, 12 Juli 2017
cattle_plane_080826_mn8x6

DOHA (BeritaTrans.com) – Qatar mendatangkan sapi perah Holstein dari Jerman dengan menggunakan pesawat udara di tengah blokade yang diterapkan oleh sejumlah negara Teluk di bawah pimpinan Arab Saudi.

Pengiriman tahap pertama terdiri dari 165 ekor sapi perah Holstein dari total sekitar 4.000 ekor sapi yang akan diimpor.

Sapi tersebut diangkut dengan menggunakan pesawat kargo Qatar Airways dari Jerman lewat Budapest pada Selasa (11/07). Setibanya di Qatar, sapi ternak itu langsung dibawa ke peternakan susu yang baru dan khusus dibangun untuk sapi-sapi tersebut.

1B8A4813-771x514

Perusahaan Qatar, Power International, adalah pihak yang membeli sapi perah itu.

Menurut bosnya, Moutaz al-Khayyat, sebagaimana dikutip Bloomberg, begitu semua sapi tiba di Qatar, maka produksi susu dari peternakan tersebut ditaksir dapat memenuhi sekitar 30% dari total keperluan susu dan produk susu negara itu.

Blokade angkutan

Produk akan dijual berdasarkan merek susu baru yang diluncurkan oleh al-Khayyat.

Blokade udara, darat dan laut yang diberlakukan menyebabkan kekacauan roda perekonomian di Qatar selama lima minggu terakhir.

Enam negara-negara Arab; Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, Mesir, Libia dan Yaman menuduh Qatar mendukung terorisme dan kelompok-kelompok militan namun pemerintah Qatar menepis tegas tudingan itu.

Selama ini Qatar tergantung pada impor untuk memenuhi kebutuhan pokok 2,7 juta penduduknya. (bon/sumber BBC Indonesia).

loading...