Angkasa Pura 2

4 Kapal Ludes Terbakar Di Dermaga Lampulo

Dermaga Kelautan & PerikananKamis, 13 Juli 2017
images (7)

BANDA ACEH (BeritaTrans.com) – Empat unit kapal nelayan yang sedang berlabuh di Dermaga Lampulo, Banda Aceh, Aceh terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut

Insiden kebakaran empat unit kapal nelayan ini terjadi pada Kamis (13/7/2017). Saat itu, kapal hendak ditarik ke lautan setelah selesai dilakukan rehab. Dua dari empat kapal yang terbakar merupakan bantuan pemerintah.

Tak lama setelah kejadian, warga menghubungi petugas pemadam kebakaran Banda Aceh. Satu unit armada pemadam dari Pos Pelangi Kuta Alam dibantu satu unit armada suplai dikerahkan ke lokasi. Belum diketahui penyebab terbakarnya kapal yang sedang parkir tersebut.

Belum ada konfirmasi langsung dengan pemilik kapal, namun disebut-sebut pemiliknya atas nama In dan Raja Muda.

Informasi terjadi kebakaran diterima petugas DPKP melalui nomor emergency 0651 44123. Pihak DPKP mengerahkan dua unit armada dari Pos Pelangi dibantu satu unit ambulance P2KK Aceh.

Operasi pemadaman didukung aparat kepolisian dari Polsek Kuta Alam dibackup personel Polresta dan Koramil serta anggota RAPI Kota Banda Aceh, Mohd Ikhlas/JZ01AMK dan Qimun/ JZ01BQM. (ahm).