Angkasa Pura 2

Ini Perubahan Jadwal Penerimaan Taruna Program Mandiri STPI Gelombang I

SDMKamis, 13 Juli 2017
Kampus STPI Curug

Biaya dan jadwal sipencatar STPI

CURUG (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) membuka kesempatan bagi lulusan SMU/SMK dan Madrasah Aliyah (MA) sederajat untuk masuk melalui jalur mandiri gelombang I.

Pemberitahuan ini disampaikan sebagai perubahan dar pengumumnan yang sudah disampaikan sebelumnya. Meski secara prinsip, banyak yang sama dengan syarat sebelumnya.

Sedikitnya ada empat program studi (prodi) yang ditawarkan yaitu D-IV teknik Pesawat Udara (TPU) dan D-IV Teknik Navigasi Udara (TNU). Dua prodi ini menerima lulusan SMU/MA juurusan IPA, dan SMK Jurusna Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Elektro, Teknik Informatika, dan Teknik Penerbangan.

Sedang dua prodi lainnya, yaitu D-IV Teknik Listrik Bandara (TLB), dan D-III Operasi Bandar Udara (OBU) menerima lulusan SMU/SMK dan MA semua jurusan.

STPI Pendafataran Mandiri

Selain empat prodi tersebut, STPI Curug juga membuka Program Pelatihan, masing-masing Pelatihan Basic Certificate A1 dan A4.

Pelatihan ini menerima siswa dari lulusan D-III, D-III dan S-1 dari Jurusan Mesin, Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Mekanikal Bandara, TLB dan Teknik Telekomunikasi dan Navigasi Udara.

Kedua adalah Pelatihan Aeronautical Flight Information Service dan Basic Aeronautikcal Fixed Services. Program pelatihan kedua ini menerima lulusan D-lll. D-IV dan S-1 Jurusan teknik, MIPA dan bahasa Inggris.

Pendaftaran dibuka mulai 21 Juni sampai 21 Juli 2017. Bagi warga masyarakat yang berminat, bisa klil di http://stpicurug.ac.id/wp-content/uploads/2017/07/Perubahan-Penerimaan-Taruna-Jalur-Mandiri.pdf.

Melalui laman situs tersebut disampaikan secara menyeluruh syarat dan ketentuan pendaftaran di STPI Curug. Termasuk jadwal detail agenda seleksi calon taruna STPI tersebut.(helmi)