Angkasa Pura 2

212 Turis Cina Mendarat dengan Lion Air di Batam

Bandara KokpitJumat, 14 Juli 2017
IMG_20170714_112651

BATAM (BeritaTrans.com) – 212 turis asal Cina mendarat menggunakan maskapai Lion Air di Bandara Hang Nadim, Batam.

“Ini penerbangan perdana kami yang telah dipersiapkan selama tiga bulan, menggunakan pesawat Boeing 737-900ER JT 2733, mengangkut 212 wisatawan asal Changsha Cina ke Batam dan mendarat,” ujar Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin, di Batam, Jumat (14/7/2017)

Pesawat terbang langsung selama 4,5 jam dan tiba di Batam pada Kamis dinihari. Para turis disambut Kepala Dinas Pariwisata Batam.

“Pembukaan rute ini merupakan kerjasama Lion Air dengan PT Eco Indo Travel, perusahaan perjalanan wisata di bawah naungan Jetwings Group yang baru saja resmi beroperasi di Batam Mei 2017,” tutur Andy

Selama Juli ini, sudah dijadwalkan tiga penerbangan dari Cina ke Batam atau total enam penerbangan pulang pergi. Selanjutnya pada Agustus, delapan penerbangan pulang pergi.

Selain kota Changsa, dikatakan Andy, Lion Air juga telah membuka pintu penerbangan langsung untuk secondary city di Cina seperti Wuhan, Macau, Shenzen, Chongqing, Wuhan, dan Shanghai.

“Keenam kota itu dianggap memiliki potensi pasarnya besar, jumlah penduduknya besar dan daya belinya besar,” kata dia. (omy)