Angkasa Pura 2

Bus Medali Mas & Truk Trailer Tabrakan, 10 Penumpang Tewas

KoridorJumat, 14 Juli 2017
bus medali mas

PROBOLINGGO (BeritaTrans.com) – Sedikitnya 10 orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut antara bus dan trailer jalur Pantura Pantai Bentar, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (14/7/2017) pagi.

Kecelakaan melibatkan bus malam Medali Mas nopol N 7130 UA dan truk nopol DR 8600 AB. Kapolres AKBP Arman AS mengatakan, bus Medali Mas tersebut melaju dari arah timur ke barat, sedangkan truk datang dari arah berlawanan.

“10 korban yang meninggal dari penumpang bus. Kita tadi fokus menyelematkan korban. Selain meninggal ada korban luka-luka,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (14/7/2017).

Arman menambahkan, bus dan truk saling serempetan. Keterangan selanjutnya akan diberikan seusai polisi melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi. Dikabarkan, salah seorang sopir ugal-ugalan. Arus lalu lintas terjadi kemacetan hingga 10 Km.

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Tri Nuartiko mengatakan, pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara terkait dengan kecelakaan tersebut, sehingga belum bisa memberikan keterangan secara lengkap.

“Saya masih di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan korban meninggal masih diidentifikasi. Maaf saya masih sibuk,” katanya.

Informasi yang dihimpun di lapangan, korban meninggal 10 orang dan dua di antaranya dikabarkan warga negara asing (WNA). Sebanyak 10 korban meninggal itu terdiri dari enam perempuan dan empat laki-laki dari total penumpang bus sebanyak 34 orang.

Kecelakaan di Jalan Raya wisata Pantai Bentar di Kecamatan Gending itu melibatkan bus malam dengan nomor polisi N 7130 UA yang dikemudikan sopir Rifai A. Kerto, bertabrakan dengan truk bermuatan pakan ternak bernomor polisi DR 8600 AB yang dikemudikan Munawir.

Bus Medali Mas tersebut melaju dari arah timur ke barat, sedangkan truk datang dari arah berlawanan, sehingga kecelakaan tidak terhindarkan hingga menyebabkan 10 penumpang bus meninggal di lokasi kejadian.

Sementara identitas korban meninggal yang sudah teridentifikasi yakni Suyoto (45) warga Malang, Jumiati (51) warga Malang, Sukir (35) warga Malang, Maria Yustina Eni (41) warga Bali, dan Simon (25) seorang warga negara asing (WNA).

Seluruh korban meninggal dibawa ke Instalasi Kamar Mayat RS dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo, sedangkan belasan korban yang mengalami luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Wonolangan Probolinggo.(ver/sumber kompas.com dan okezone.com).

Foto: tribunnews.com.