Angkasa Pura 2

Tulus Abadi: Simpang Susun Semanggi Hanya Kurangi 30% Kepadatan Lalin

Aksi Polisi KoridorJumat, 14 Juli 2017
Simpang Susun Semanggi

JAKARTA (Beritatrans.com) – Pemerintah telah melakukan uji coba penggunaan simpang susun semanggi (SSS), Kamis (13/7/2017). Secara pinsip, uji coba itu proyek SSS cukup sukses dan semua berjalan lancar.

“Tapi, SSS hanya mampu mengurangi kepadatan lalu lintas di sekitarnya sampai 30% saja. Jumlah itu tidak terlalu signifikan, apalagi jika dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan untuk membangun proyek tersebut.

Demikian disampaikan Ketua YLKI Tulus Abadi melalui akun facebook-nya yang dikutip Beritatrans.com, Jumat (14/7/2017).

Menurut dia, pengoperasian SSS seharusnya bisa memberikan dampak yang lebih besar untuk mengurangi kemacetan di sentral Kota Jakarta itu. Setiap pagi saat jam berangkat kerja atau sore saat pulang kerja selalu diwarnai dengan kemacetan panjang menjelang SSS.

“Pembangunan proyek SSS itu diharapkan mampu mengurai bahkan menghilangkan kemacetan panjang menjelang dan setelah SSS,” harap Tulus.

Namun dari hasil uji coba pengoperasian proyek SSS hasilnya tidak terlalu signifikan mengurai kemacetan di sekitar SSS. “Perlu upaya rekayasa lalu lintas yan lebih efektif untuk mengurangi bahkan menghilangkan kemacetan di sekitar SSS,” tandas Tulus.(helmi)