Angkasa Pura 2

4 Taruna PIP Makassar Raih Nilai Tertinggi Dalam Rekrutmen Kadet di Pertamina Perkapalan

Dermaga Energi SDMSabtu, 15 Juli 2017
IMG-20170715-WA0057

MAKASSAR (Beritatrans.com) – Dalam rekrutmen calon kadet PT Pertamina Perkapalan  tercatat ada 4 orang taruna PIP  Makassar meraih nilai tertinggi.

Mereka muncul sebagai pemecah record nilai tertinggi dari seluruh rekriutmen yang sudah dilakukan PT. Pertamina di sekolah pelayaran baik negeri maupun swasta di Tanah Air.

Para taruna PIP Makassar peraih nilai tertinggi dalam recrutmen cadet Pertamina itu adalah Fathur Reza (Nautika), Prabawa Adi Murti (Nautika),
Muhammad Rijal (Teknika) dan Asrul Ahmad (Nautika).

Pada  rekrutmen cadet  tahap 1 Pertamina berhasil menjaring 29 taruna terbaik untuk Nautika, Teknika dan KALK  yang akan praktek diatas kapal kapal Pertamina dan kantor manajemen pelayaran Pertamina.

Sealanjutnya pada recrutmen tahap 2 akan dilaksanakan di kantor pusat Pertamina Jakarta. Direncanakan BUMN migas ini akan merekrut 50 orang taruna terbaik dari PIP Makassar.

Pada kesempatan ini Manajer  Crewing Pertamina  Ir. Ika Henaldimenyampaikan apresiasi kepada civitas academika  PIP Makassar yang telah berhasil menyiapkan para tarunanya mengikuti assesment dan berhasil meraih prestasi terbaik.

IMG-20170715-WA0055

 ”Sukses untuk PIP Makassar  dan semua pihak yang terkait  dalam proses rekrutmen calon cadet di Pertamina Pelayaran. Semoga kerja sama bisa terbangun dengan lebih baik di masa mendatang,” papar Ika di Makassar, Sabtu (15/7/2017).

Ucapan terima kasih kepada Manajer Crew PT. Pertamina bersama tim yang  disampaikan oleh Direktur PIP Makassar yang diwakili oleh Pudir 3  Dr.H.jumardin, M.Mar.E didampingi oleh Kasubbag ketarunaan dan alumni Capt.Ilham Ashari.S.Si.T,MM.M.Mar.

IMG-20170715-WA0053

“Kegiatan kuliah umum dan recrutmen calon  cadet ini merupakan salah satu program kerja Subbag Ketarunaan dan alumni PIP Makassar dalam mengupayakan penempatan praktek kerja lapangan bagi taruna baik prola da proda tahun akademik 2017/2018,” kata Capt  Ilham menambahkan.(helmi)