Angkasa Pura 2

Boeing 737 Max-8 Lion Air Terbang Perdana ke Pontianak

KokpitSabtu, 15 Juli 2017
IMG-20170715-WA0004

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pontianak menjadi destinasi perdana penerbangan maskapai Lion Air JT 710 dengan Boeing 737 MAX-8.

Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin mengatakan, okupansi pesawat pada penerbangan perdana ini mencapai 179 penumpang. Pihaknya berhasil membuat penumpang menikmati pengalaman terbang yang menarik dengan pesawat baru.

“Okupansi perdana ini maksimal, penumpang antusias dengan pesawat baru,” ujar Andy di Jakarta, Sabtu (15/7/2017).

Boeing 737 MAX-8 memiliki keunggulan, yang membuat nyaman penumpang. Ruang kaki antara kursi penumpang dengan lainnya sangat luas. Suara mesin pesawat terbaru versi Boeing ini lebih kedap 40 persen dibanding pesawat sejenis lain.

“Suara mesin sangat kedap dan tidak bising saat berada di dalam pesawat,” katanya.

Lion Air berencana mengoperasikan pesawat ini untuk penerbangan jarak jauh, mengingat Boeing 737 MAX 8 lebih hemat bahan bakar 15 persen dari tipe sebelumnya.

Andy mengatakan, penghematan bahan bakar membuat efisiensi biaya operasional penerbangan. Sehingga dimungkinkan Lion Air menurunkan harga tiket untuk penerbangan menggunakan pesawat barunya itu.

“Boeing 737 MAX-8 sangat cocok untuk digunakan perjalanan yang cukup jauh dikarenakan dalam posisi full seat, pesawat ini mampu terbang 7,5 jam non stop,” ujarnya.

Salah seorang penumpang Defri mengatakan, senang bepergian dengan Lion Air yang selalu menggunakan pesawat baru untuk menambah kenyamanan penumpang dalam penerbangan.

“Kebetulan saya sering berpergian menggunakan maskapai Lion. Untuk pesawat baru ini benar-benar berbeda dengan pesawat – pesawat Lion Air yang sudah ada lebih nyaman,” ungkapnya. (omy)