Angkasa Pura 2

Kemhub Kirim Tim Percepatan Pendaftaran Kapal Ikan ke Tegal

Dermaga Kelautan & PerikananSabtu, 15 Juli 2017
Sejumlah nelayan memilih ikan di atas kapal untuk dilelang di Pelabuhan Tegal,

JAKARTA (beritatrans.com) – Direktorat Perkapalan dan Kepelautan Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengirimkan Tim Percepatan Penyelesaian Dokumen Pendaftaran Kapal secara Online yang ke Pelabuhan Tegal, Jawa Tengah, hari ini, Sabtu (15/7/2017).

“Saya telah memerintahkan ahli ukur kapal dari Surabaya, Semarang dan Jakarta untuk membantu pendaftaran kapal nelayan di Tegal hari ini,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Laut, A. Tonny Budiono.

Hingga saat ini di Pelabuhan Tegal, jumlah kapal yang mengajukan pengukuran sebanyak 493 dengan rincian 435 kapal sudah diukur ulang dan 58 kapal ikan belum dilakukan pengukuran ulang yang disebabkan masih adanya beberapa kekurangan persyaratan yang harus dilengkapi.

“Oleh sebab itu, kami akan menyelesaikan seluruh sisa kapal ikan yang harus diukur ulang dan ditargetkan akan selesai dalam 1 atau 2 hari ini,” jelas Dirjen Tonny.

Tonny juga memberikan jaminan bahwa jajarannya tidak akan mempersulit pelaksanaan ukur ulang kapal ikan dan akan segera memprioritaskan penyelesaian ukur ulang kapal ikan sesegera mungkin. (aliy)