Angkasa Pura 2

Berkunjung ke STIP, Ini Pesan Menhub Budi Karya Pada Taruna

SDMMinggu, 16 Juli 2017
IMG-20170716-WA0053

IMG-20170716-WA0050

JAKARTA (Beritatrans.com) -  Menhub Budi Karya Sumadi meminta taruan STIP Jakarta bisa meniru pada seniornya yang sudah sukses dan banyak mengabdi pada bangsa dan negara ini. Mereka itu para pejuang dan patriot pembangunan negeri ini.

“Senior kalian banyak yang  sukses karena belajar  dan kerja keras. Dengan profesionalisme itu mereka sukses membangun karier baik di pemerintahan dan dunia usaha,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di depan taruna STIP Jakarta, Minggu (16/7/2017).

Menhub Budi Karya Sumadi  dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke kampus STIP. Di kampus pelaut itu, Menhub dan rombongan  disamhut Kepala BPSDM Perhububgan Dr.Ir. Djoko Sasono, Sesban BPSDMP Masrono  Yugihartiman serta Ketua STIP Jakarta Capt. Sahattua .Simatupang, MH, MM, para dosen dan taruna STIP Jakarta.

Menurut Menhub, kalian adalah putra terbaik dan kader-kader andalan di Kementerian Perhubungan dan Indonesia pada umumnya. “Belajarlah yang baik dan rajin. Dan ingat senior kalian berhasil karena profesional bukan karena   memukul orang,” kata Menhub mengingatkan lagi.

Dari sorot mata kalian dan kesungguhan kalian, lanjut Menhub sangat optimis akan keberhasilan bai di bangku kuoiah atau dunia kerja nanti.   Kaliab adalah para taruna pelaut terbaik di negeri ini.

“Manfaatkan kesempatan belajar di STIP dengan sebaik mungkin. Kalian adalah orang beruntung bisa masuk  dan  belajar  di kampus pelaut ini,” papar Menhub.

IMG-20170716-WA0052

STIP Harus Makin Baik

Dalam kesempatan tersebut, Menhub Budi Karya menyampaikan komutmennya untuk terus membenahi dan memperbaiki STIP dan kualitas  diklat yang dihasilkan.

“Saya sudah perintahkan Kepala BPSDM Perhuhungan dan seluruh Kepala UPT-nya untuk terus memperbaiki situasi dan kualitas diklat transportasi di Indonesia,” terang Menhub.

Kampus transportasi termasuk STIP Jakarta harus makin baik, humanis dan bebas dari kekerasan. Kampus harus kembali pada fungsinya sebagai lembaga diklat yang baik dan unggul.

Dalam laporannya, Ketua STIP Capt. Sahattua P.Simatupang menyebutkan sejumlah perbaikan dalam pola pendidikan dan pengasuhan taruna STIP termasuk kegiatan ekstrakurikulernya.

“Kegiatan ekskul diasuh langsung pelatih profesional. Selain itu, STIP mendorong para taruna meningkatkan prestasi dan memberikan apresiasi yang sebanding. Sebaliknya, bagi taruna yang bersalah akan diberikan sanksi,” tandas Capt. Sahattua.(helmi)