Angkasa Pura 2

Seleksi Naskah Lomba Penelitian Transportasi Mulai 22 Juli 2017

LitbangMinggu, 16 Juli 2017
Rakornis-Litbang-3

JAKARTA (beritatrans.com) – Tim Penilai Lomba Penelitian Transportasi 2017 Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Perhubungan akan menyeleksi atau menilai naskah ilmiah yang telah terdaftar mulai 22 Juli hingga 11 Agustus 2017. Tim penilai akan memilih 6 finalis terbaik pada masing-masing regional. Demikian informasi dari website resmi Badan Litbang Perhubungan yakni balitbanghub.dephub.go.id.

Dalam website itu juga disebutkan, peserta yang dinyatakan lolos tahap awal akan diumumkan pada tanggal 12 Agustus melalui website balitbanghub.dephub.go.id dan media sosial resmi lomba penelitian transportasi 2017.

Bagi para peneliti yang berminat mengikuti lomba penelitian yang berhadiah bagi pemenang utama sebesar Rp50 juta dan education trip ke Beijing, China ini masih ada kesempatan untuk mendaftar hingga hari Jumat, 21 Juli 2017 atau satu hari sebelum proses seleksi oleh Tim Penilai yang terdiri dari para pakar transportasi tersebut.

Jadwal_Lomba_2017

Tulisan yang dilombakan harus memenuhi kriteria sebagai berikut:

1. Naskah ilmiah yang diusulkan merupakan ide atau gagasan yang inovatif, kreatif, dan solutif terkait dengan tema dan subtema yang telah ditentukan.

2. Naskah ilmiah yang diusulkan bersifat orisinal, belum pernah dipublikasikan, belum pernah dikomersialkan, dan belum pernah menjadi juara dalam ajang kompetisi serupa.

3. Naskah ilmiah yang diusulkan bersifat objektif, tidak melanggar hukum, memfitnah atau lainnya dan tidak mengandung bahan yang melanggar hak-hak pribadi atau hak milik dari setiap orang atau badan lainnya dan naskah didukung oleh landasan teori yang relevan dan data yang aktual.

4. Naskah ilmiah yang diusulkan memiliki kelayakan implementasi yaitu memiliki manfaat untuk diimplementasikan di masyarakat.

5. Tata cara penulisan naskah ilmiah ditulis secara sistematis dan logis sesuai template yang telah ditetapkan dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai ejaan yang disempurnakan.

6. Naskah ilmiah yang diusulkan maksimal 20 halaman.

7. Jika terjadi upaya kecurangan, maka penyelenggara akan mendiskualifikasi peserta/calon peserta.

Sedangkan pesertanya bersifat umum dengan usia maksimal 65 tahun. Peserta bisa individu atau pun kelompok dengan maksimal 3 orang dari berbagai disiplin ilmu. Bagi peserta kelompok, peserta yang berhak mempresentasikannya hanya satu orang. Begitu juga hadiah education trip hanya diperuntukan bagi satu orang.

Setiap peserta, baik individu maupun kelompok, hanya diperbolehkan mendaftarkan diri pada satu regional dengan satu karya hasil penelitian.

Para peserta yang lolos di tahap awal atau seleksi dari Tim Penilai, akan diundang untuk mempresentasikan karyanya di Tahap Regional Lomba Penelitian Transportasi 2017 di hadapan Tim Penilai Regional. (aliy)