Angkasa Pura 2

Seru, Makan Malam Menhub Budi Karya Bersama Taruna STIP

Figur SDMMinggu, 16 Juli 2017
IMG-20170716-WA0064

IMG-20170716-WA0063

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi santap malam bersama taruna di Wisaraba kompleks STIP Jakarta, Minggu (16/7/2017). Acara itu dilakukan disela-sela kunjungan kerja termasuk sejumlah fasilitas diklat kepelautan di kampus STIP, Jalan Marunda Makmur No.1 Cilincing, Jakarta Utara.

Menhub Budi Karya tampak sangat menikmati makan bersama-sama di ruang makan taruna STIP didampingi Kepala BPSDM Perubungan Dr. Djoko Sasono dan Ketua STIP Capt. Sahattua P.Simatupang dan sejumlah pejabat ketarunaan di kampus pelaut ternama tersebut.

Menhub bersama pimpinan BPSDMP dan STIP Jakarta tampak sangat akrab dan makan satu meja dengan para taruna-taruni. Padahal, menu makan malam yang disajikan kepada Menhub dan rombongan sama dengan hidangan untuk taruna STIP Jakarta.

Dalam setiap kunjungan kerja Menhub Budi Karya Sumadi ke sejumlah kampus transportasi BPSDM Perhubungan, mantan orang nomor satu di PT Angkasa Pura itu menyempatkan diri makan bersama taruna dan pimpinan kampus setempat.

Makan bersama itu menjadi media untuk mempererat silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik antara pimpinan Kementerian Perhubungan dengan taruna transportasi di seluruh Indonesia.

Dalam santap makan bersama itu, Menhub Budi Karya menikmati hidangan makan malam yang biasa dimakan taruna STIP. Ada nasi putih, sayur, lauk dan buah-buahan. Meski sederhana, namun kandungan menu makanan taruna itu sudah memenuhi aspek dan kandungan gizi yang dibutuhkan setiap taruna.

Menhub Bdui Karya dan rombongan saat keliling kampus STIP juga sempat minum kopi bersama di Pusbintar STIP. Menhub sempat menikmati aneka hidangan makan ringan, termasuk minuman hangat sambil menikmati penampilan Grup Band STIP.

Band tersebut merupakan kolaborasi antara seni musik modern dengan alat-alat tradisonal seperti Angklung asal Jawa Barat dan Kolintang asal Minahasa, Sulawesi Utara.

Seluruh sajian serta hiburan merupakan hasil karya keluarga besar STIP Jakarta, baik Dharma Wanita sampai taruna-taruni STIP yang ikut menyumbangkan suara emasnya di depan tamu VIP. Saat menerima dan menyambut tamu penting seperti Menhub Budi Karya Sumadi dan rombongan, semua cukup ditangani keyarga besar STIP sendiri.(helmi)