Angkasa Pura 2

Arumba Band STIP dengan Lagu Suwe Ora Jamu Tampil Mempesona Dihadapan Menhub

SDMSenin, 17 Juli 2017
Arumba band2

Menhub Pusbintar

JAKARTA (Beritatrans.com) – Arumba Band kebanggaan STIP Jakarta tampil apik dan mempesona dalam kunjungan Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi dan Kepala BPSDM Perhubungan Dr. Djoko Sasono dan rombongan dalam kunjungan kerja pada Minggu (16/7/2017).

Arumba Band STIP ini merupakan kolaborasi musik modern dan alat-alat musik tradisional seperti Angklung dan Kolintang itu dimainkan dengan apik oleh taruna-taruni STIP. Dibawah binaan Puket III Capt. Jaja Suparman, MM dan Kanit Olah Raga dan Seni Pande Sijabat, M.Ikom Band STIP terus berlatih dan menempa kepiawaiannya bermain musik dan lagu ini.

Band STIP ini merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang dikembangkan di STIP Jakarta. Kampus ini bukan hanya mendidik dan menyiapkan calon perwira pelaut yang andal, tapi juga mampu memfasilitasi pengembangan bakat dan kemampuan seni para tarunanya.

Bertempat di Pusbintar STIP Jakarta, telah disiapkan panggung terbuka serta beberapa set alat musik, seperti band, Angklung, Kolintang dan lainnya. Dalam prakteknya, mereka bukan hanya dimainkan sendiri-sendiri, tapi taruna STIP mampu mengolaborasikan menjadi sajian musik yang apik dan indah dipandang.

Puket III STIP Capt. Jaja Suparman mengatakan, pihaknya mendukung dan memfasilitasi pengembangan seni dan budaya taruna, salah satunya melalui Band STIP ini. “Saat ada acara atau perayaan di kampus STIP termasuk saat menyambut tamu VIP Menhub Budi Karya Sumadi dan Kepala BPSDM Perhubungan bisa langsung ditampilkan,” kata Capt. Jaja.

Pimpinan STIP bertekad, seluruh sajian musik dan penampilan taruna saat menyambut tamu harus bisa dilakukan para taruna sendiri. “Taruna STIP harus mampu membuktikan dirinya calon pelaut profesional, sekaligus mahir memainkan beragam alat musik baik tradisional dan modern,” tukas Capt. Jaja.

Arumba Band1

Bangga Tampil Dihadapan Menhub

Wahyu Nurul Megawati (KALK tingkat V) dan Fauziah Guslim (Nautika tingkat I) yang menjadi vokalis Band STIP mengaku bangga bisa tampil menghibur para tamu VIP termasuk saat kunjungan Menhub Budi Karya Sumadi dan Kepala BPSDM Perhubungan Djoko Sasono ini.

“Kami latihan rutin, tapi menjelang tampil ini kembali diefektifkan agar tidak mengecewakan penonton,” kata Wahyu yang diamini koleganya Fauziah itu.

Tapi sayang, dalam penampilan singkat itu hanya dua lagu yang dimainkan di depan tamui VIP STIP Jakarta. Lagu tersebut adalah “Suwe Ora Jamu” dan “Mama”.

Kalau mau jujur, aku Fauziah, ada beberapa lagu yang siap kami tampil bersama Band STIP ini. Dalam latihan rutin kami, semua sudah disiapkan dengan baik. Tapi, karena keterbatasan waktu pada kesempatan ini hanya dua lagi yang bisa ditampilkan.

Apapun adanya, Wahyu dan Fauziah mengaku surprise dan bangga, Band STIP bisa tampil maksimal dihadapan Menhub Budi Karya dan Kepala BPSDM Perhubungan Djoko Sasono serta anggota rombongannya.

“Memang masih banyak yang harus dibenahi dan disempurnakan dari Band STIP ini. Kami taruna-taruni STIP bisa menampilkan sajian terbaik di depan tamu VIP hanya dengan persiapan yang sangat mepet waktunya,” tegas Wahyu dan Fauziah mengamini.(helmi)