Angkasa Pura 2

Cuaca Buruk & Ombak Tinggi Di Perairan Pangkep Hadang Kapal Papua II

DermagaSenin, 17 Juli 2017
unnamed

PANGKEP (BeritaTrans.com) – Kapal penumpang perintis Papua II batal sandar di dermaga Maccini Baji, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, lantaran cuaca buruk disertai ombak tinggi, Minggu (16/7/2017).

Kepala Syahbandar Maccini Baji, Rahmat mengatakan 89 penumpang yang terdiri dari 13 ana-anak dan 76 orang dewasa itu, harus rela menunggu hingga Senin (17/7/2017) ini. Hal itu dikarenakan cuaca buruk yang menyebabkan gelombang ombak setinggi 4 meter.

“Ada sekitar 89 penumpang dan 13 diantaranya anak anak. Mereka dibawa kembali ke Dermaga Maccini Baji karena cuaca yang buruk, mengakibatkan ombak setinggi 3-4 meter. Demi keselamatan penumpang,” kata Rahmat.

Sementara itu, nahkoda kapal Papua II, Susanto mengungkapkan setelah kapalnya sampai di sekitar Tanah Keke, Kepulauan Selayar, dirinya mendengar kabar dari nahkoda lain bahwa ombak terjadi cukup tinggi di jalur yang akan dilaluinya.

“Teman saya yang kapalnya 3 ribu gate, memberi kabar, dia juga putar arah dan kembali ke tanah keke karena tak mampu menerjang ombak setinggi 4 meter. Ini kapal 3 ribu gate, sedangkan kapal kita hanya 470 gate,” ungkap Susanto.

Kapal Papua II tersebut, kata Susanto, bila perjalanan normal semestinya akan menempuh 18 jam perjalanan untuk sampai di Pulau Balo-baloang, kepulauan terluar Pangkep.

Setelah itu mereka akan melanjutkan perjalanan ke pulau Matalaang, Sailus dan beberapa pulau di NTB. (lia/sumber rakyatku.com).

loading...