Angkasa Pura 2

Yel-Yel dan Marching Band Sambut Menhub di Lapangan Bintang STIP

SDMSenin, 17 Juli 2017
Menhub marching band STIP

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kunjungan Menhub Budi Karya Sumadi dan rombongan ke kampus STIP, di sambut dengan bersama dosen, karyawan dan taruna disambut meriah di Lapangan Bintang STIP, Jalan Marunda Makmur No.1, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (16/7/2017).

Pada kesempatan ini, Menhub Budi Karya disambut dengan yel-yel khas taruna STIP. Yel-yel ini dimainkan oleh ratusan taruna muda STIP dan khusus dipersiapkan untuk menyambut kedatangan tamu VIP seperti Menhub Ir. Budi Karya Sumadi dan Kepala BPSDM Perhubungan Dr. Djoko Sasono.

Beragam gerak dan tari yang dinamis dan bersemangat ditampilkan para taruna muda STIP. Mereka merupakan gabungan dari berbagai program studi (prodi) di STIP baik Nautika, Teknika dan KALK.

Selain itu, untuk memeriahkan acara penyambutan Menhub Budi Karya juga ditampilkan marching band Gita Sapta Bahari dari taruna tingkat II. Meski hanya tampil minimal, namun aksi personel Gita Sapta Bahari tetap tampil mempesona.

Beberapa lagu dimainkan tim Gita Sapta Bahari termasuk nenek “Moyangku Orang Pelaut” sempat didendangkan tim marching band STIP tersebut. Selain itu juga ditampilkan beragam formasi termasuk penghormatan kepada Menhub Budi Karya Sumadi selaku Inspektur Upacara pada sore itu.

Gita Sapta Bahari merupakan grup marching band kebanggaan kampus pelaut yang dulu bernama AIP itu. marching band ini juga sudah memiliki sejarah dan prestasi yang membanggakan baik ditingkat nasional atau lokal Jakarta khususnya Kementerian Perhubungan RI.

Pada hari-hari biasa, marching band STIP tampil sebagai tim korsik terutama saat apel pagi di Lapangan Bintang STIP Jakarta. Dengan begitu, kemampuan dan kepiawaian taruna memainkan alat musik perkusi itu tetap terjaga dan terpelihara dengan baik.(helmi)