Angkasa Pura 2

Dosen STIP Secara Periodik Publikasikan Hasil Penelitian

SDMSelasa, 18 Juli 2017
Kampus STIP Baru

JAKARTA (Beritatrans.com) – Dosen-dosen di STIP juga melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sebagai bentuk sumbangsih terhadap pengembangan dunia pendidikan di lingkungan sekitar STIP Jakarta.

STIP sebagai salah satu Perguruan Tinggi Kemaritiman yang terkemuka di Indonesia dan menyongsong visi kami untuk menjadi institusi pendidikan pelayaran bertaraf internasional, kampus STIP komit untuk terus menghasilkan sumber daya manusia (SDM) pelayaran profesional.

Selanjutnya, hasil penelitian dosen STIP, akan dipublikasikan dan disampaikan memlalui forum ilmiah terbuka yang dilaksanakan secara periodik di kampus pelaut ternama di Jalan marunda Makmur No.1 Cilincing, Jakarta Utara itu.

Secara periodik, P3M STIP menggelar diskusi dan pemaparan hasil penelitian para dosen dan akademisi di kampus pelaut tersebut. Jika memenuhi syarat akan dipublikasikan ke berbagai journal ilmiah di tingkat nasional dan international.

Seperti dilansir akun facebook STIP, semua informasi mengenai kegiatan pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan, juga sampaikan melalui media soaial (medos) baik facebook atau tweeter resmi STIP Jakarta.

Publikasi hasil penelitian STIP sebagai perguruan kelautan dan sekaligus sebuah dedikasi terhadap masyarakat, STIP juga realisasi Tri Darma Perguruan Tinggi, khususnya pengabdian masyarakat.

Magang Kerja

Kebijakan BPSDM Perhubungan kini mewajibkan seluruh dosen transportasi di lingkungan kerjanya harus melakukan magang kerja di operator atau perusahaan sesuai bidang tugas dan mata kuliah yang diampunya. Program magang kerja ini berlaku untuk seluruh matra pendidikan.

Kampus STIP misalnya, maka dosennya harus magang di perusahaan pelayaran. STPI Curug, maka tempat magang kerjanya di maskapai penerbangan atau di Perum Airnav, operator bandara dan lainnya.

Demikian juga untuk mata darat seperti STTD, PKTJ Tegal dan BP2TD Bali dan Palembang maka tempat magang kerjanya bisa di perusahaan otobus (PO), PT ASDP dan lainnya.(helmi)