Angkasa Pura 2

Aptrindo Keluhkan Tol Priok Tiap Hari Macet

KoridorRabu, 19 Juli 2017
rorotan 2

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pengusaha angkutan barang mengeluh karena tiap hari dilanda kemacetan sepanjang tiga km di tol akses Pelabuhan Tanjung Priok sampai Gerbang Tol Rorotan 2 (sekitar KBN).

Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Gemilang Tarigan didampingi Sekretaris DPD DKI Hans Siagian mengatakan kemacetan terjadi sebagai dampak dari kendaraan yang masuk dari beberapa pintu tol akses Pelabuhan Tanjung Priok masih gratis.

Akibatnya, semua kendaraan mau ke arah Cikampek, Bogor dan lain lain semuanya serempak bayar tol di Gerbang Rorotan 2, sehingga kemacetan tak terelakkan.

Tarigan mendesak Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) segera mengaktifkan pembayaran Tol Akses Pelabuhan Tanjung Priok agar tidak semua kendaraan bayar tol di satu tempat.

Sementara itu Hadrianus Bambang Nurhadi Widihartono , mantan Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Bebas Hambatan Akses Tol Tanjung Priok mengatakan kemacetan masih terjadi karena belum ada sinkronisasi antar operator. Disebabkan Tol Akses Pelabuhan Tanjung Priok belum ada operatornya.

Kalau nanti sudah ada operatonya dilakukan sinkronisasi antar oprerator pengelola tol dalam kota dan JORR, sehingga kemacetan dapat dihindari, katanya. (wilam)

foto: ilustrasi