Angkasa Pura 2

Ajak Kenali Nusantara, AP I Gaet Siswa Sulawesi Tengah

Bandara Kokpit SDMKamis, 20 Juli 2017
IMG-20170720-WA0014

PALU (BeritaTrans.com) – Siswa Mengenal Nusantara merupakan program Kementerian BUMN. Wujud nyata BUMN Hadir Untuk Negeri bertujuan agar para Siswa merasa cinta & bangga sebagai warga negara Indonesia yang memiliki keragaman kekayaan Nusantara.

Kolaborasi Angkasa Pura I dengan Danareksa kali ini menggaet siswa Sulawesi Tengah, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi melakukan seleksi dari 24 Siswa yang berprestasi di 13 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulteng.

Pelaksanaan Seleksi dibuka pagi tadi (20/7/2017) oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng, di Palu.

“Harapan kami kepada para siswanya yang terpilih “embanlah amanah & kepercayaan sebagai wakil Sulawesi Tengah dengan baik & bertanggungjawab. Lakukan hal-hal yang membanggakan di Provinsi Riau nanti,” jelas Kepala Dinas Pendidikan & Budaya Provinsi Sulteng dibacakan Sekretaris Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Sulteng Chwarismy Shindy.

Mereka ditantang untuk buktikan bahwa putera/putera Sulawesi Tengah adalah anak yang berprestasi, bertanggungjawab, memiliki budi pekerti yang luhur, cerdas, dan berakhlak mulia.

Para siswa yang akan lulus seleksi nantinya 18 siswa & ditambah 2 siswa dari SLB yang diikutsertakan dalam progran Siswa Mengenal Nusantara, mereka menjadi Duta Daerahnya & akan mengikuti beberapa kegiatan antara lain mengenal Sejarah, Wisata, Kuliner, Pendidikan & Dunia Kewirausahaan yang ada di Provinsi Riau selama kurang lebih satu minggu,.

Menurut Corporate Secretary PT. Angkasa Pura I (Persero) Israwadi, pihaknya mendukung pelaksanaan program Siswa Mengenal Nusantara untuk yang ke 3 kalinya dari tahun 2015 sampai 2017.

“Memberdayakan BUMN dalam Program Siswa Mengenal Nusantara memberikan kontribusi positif dalam bidang pendidikan,” tutur Israwadi. (omy)

loading...